MEMBANGUN APLIKASI EDUTAINMENT BERBASIS WEB PADA PROGRAM KEAHLIAN MULTIMEDIA SMKN 4 SAMARINDA

Ali Romadhon, Achmad (2017) MEMBANGUN APLIKASI EDUTAINMENT BERBASIS WEB PADA PROGRAM KEAHLIAN MULTIMEDIA SMKN 4 SAMARINDA. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1343021_Sarjana_TI.pdf

Download (619kB) | Preview

Abstract

Aplikasi edutainment berbasis web , bertujuan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar menjadi lebih mudah dan menyenangkan sehingga dapat meningkatkan minat belajar siswa khususnya materi jaringan komputer selain itu guru juga dapat membuat soal untuk dikerjakan oleh siswa tanpa harus mengkoreksinya secara manual karena sistem ini sudah dilengkapi dengan Automatic correct sesuai kunci jawaban yang telah dibuat oleh guru. Peremajaan konten dapat dilakukan secara dinamis melalui panel admin. Aplikasi edutainment berbasis web ini dikembangkan dengan metode pengembangan sistem Prototype dan alat bantu pengembangan sistem dengan menggunakan UML (Unifield Modeling Languange). Dalam mengembangkan Aplikasi Edutainment ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, HTML5, JavaScript, JQuery Basis Data MySQL, serta Adobe Dreamweaver CC sebagai text editor dan Swishmax 4 sebagai editor image. Dari hasil implementasi pada program keahlian multimedia SMKN 4 Samarinda , disimpulkan bahwa aplikasi edutainment berbasis web ini mampu meningkatkan minat belajar siswa, dan mempermudah guru dalam proses memberikan materi maupun soal. Kata Kunci : Aplikasi, Edutainment, Website

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Jundro Daud Hasiholan, M.Kom Pembimbing 2 : Ita Arfyanti, S.Kom.,MM.SI
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Jannah
Date Deposited: 10 Dec 2017 16:28
Last Modified: 12 Jan 2019 03:12
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/730

Actions (login required)

View Item View Item