Analisis Kualitas Layanan Website Java Computer Samarinda Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Metode Webqual 4.0 Modifikasi

Putra, Randi Wahyu (2025) Analisis Kualitas Layanan Website Java Computer Samarinda Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Metode Webqual 4.0 Modifikasi. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
2041076-S1-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
2041076-s1-jurnal.pdf

Download (459kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis Bagaimana Kualitas Layanan Website Java Computer Samarinda Terhadap Kepuasan Pengguna Dengan Metode webqual 4.0 Modifikasi. Latar belakangnya pentingnya Kualitas Layanan Website Java Computer Samarinda Terhadap Kepuasan Pengguna. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai oleh pengguna. Dengan memahami masalah yang dihadapi pengguna, agar bisa memperbaiki navigasi, konten, desain, dan fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan terhadap kualitas layanan website Java Computer Samarinda. Metode yang digunakan untuk mengukur kepuasan pengguna Dengan Metode webqual 4.0 Modifikasi. Hasil menunjukan bahwa Usability quality (Kualitas Penggunaan) sebesar 84,87%, Information quality (Kualitas Informasi) sebesar 81,34%, Interaction quality (Kualitas Interaksi) sebesar 82,83%, Interface quality (Kualitas Desain) sebesar 86,02%, dan User satisfaction (Kepuasan Pengguna) sebesar 85,14% yang mengindikasikan sudah baik. dapat ditarik kesimpulan bahwa website Java Computer Samarinda (javacomputer.co.id) memiliki layanan yang sudah efektif dan efisien dengan kualifikasi baik, namun belum mencapai kualitas yang sangat baik dikarenakan masih memerlukan beberapa peningkatan dan pengembangan. ============================================================ This study analyzes How the Quality of Java Computer Samarinda Website Service Affects User Satisfaction Using the Modified Webqual 4.0 Method. The background is the importance of the Quality of Java Computer Samarinda Website Service on User Satisfaction. This study was conducted with the aim of finding out what users like and dislike. By understanding the problems faced by users, in order to improve navigation, content, design, and features to improve the overall user experience of the quality of Java Computer Samarinda website services. The method used to measure user satisfaction is using the Modified Webqual 4.0 Method. The results show that Usability quality is 84,87%, Information quality is 81,34%, Interaction quality is 82,83%, Interface quality is 86,02%, and User satisfaction is 85,14% which indicates that it is good. It can be concluded that the Java Computer Samarinda website (javacomputer.co.id) has effective and efficient services with good qualifications, but has not achieved very good quality because it still requires some improvements and developments.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing Utama: Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd Pembimbing Pendamping: Amelia Yusnita, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Kepuasan Pengguna, Website, Webqual 4.0 Modifikasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Mr Randi Wahyu Putra
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:09
Last Modified: 07 Aug 2025 03:09
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/6210

Actions (login required)

View Item View Item