Amalia Sri Wahyuni, Arla (2025) Analisis Business Model Canvas Pada Aplikasi Ngabsign (Sistem Presensi Online). S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
![]() |
Text
2041013-S1-Jurnal.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2041013-S1-Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (821kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan sebuah rencana yang telah ditetapkan atau dibuat dengan tujuan untuk memperoleh hasil yang optimal. Dengan adanya analisis SWOT akan terbentuk pemasaran yang baik dengan mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman PT. Media Kreasi Abadi untuk meningkatkan efisisensi dan kemampuan bersaing. Pada semua pelaku bisnis harus memahami beberapa bisnis model sehingga memerlukan sebuah konsep yang dapat memberikan satu gambaran standar. Salah satunnya yaitu model bisnis yang dinilai cukup efektif yaitu Business Model Canvas (BMC). Hasil analisis menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kekuatan teknologi dan tim pengembangan aplikasi, namun juga memiliki kelemahan biaya operasional, dan pemasaran serta kurangnya menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Penelitian ini memberikan solusi yang dapat digunakan PT. Media Kreasi Abadi untuk dapat bersaing dengan kompetitor sejenis dengan cara memperluas jangkauan pasar pada elemen saluran (channel), mengikuti pelatihan pengembangan usaha (value proposition), menjalin kerja sama dengan perusahan lainnya (key partnerships). ============================================================== Marketing strategy is a plan that has been set or made with the aim of obtaining optimal results. With this SWOT analysis, good marketing will be formed by evaluating the strengths, weaknesses, opportunities, and threats of PT. Media Kreasi Abadi to increase efficiency and competitiveness. All business actors must understand several business models so that they need a concept that can provide a standard picture. One of them is a business model that is considered quite effective, namely the Business Model Canvas (BMC). The results of the analysis show that the company has the strength of technology and an application development team, but also has weaknesses in operational costs, and marketing and lack of cooperation with other companies. This study provides solutions that can be used by PT. Media Kreasi Abadi to compete with similar competitors by expanding market reach in channel elements, participating in business development training (value proposition), and establishing cooperation with other companies (key partnerships).
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom., MM Pembimbing 2 : Rizky Zakariyya Rasyad, SE., MM |
Uncontrolled Keywords: | Business Model Canvas (BMC), Analisis SWOT, Strategi |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms Arla Amalia Sri Wahyuni Sri Wahyuni |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 02:10 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 02:10 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/6069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |