Ahmad, Andi Muhammad Ashar (2017) SISTEM INFORMASI PEMBAYARAN JASA PELAYANAN PADA HOME CARE NURSING CAHAYA HUSADA KALTIM BERBASIS LAN (LOCAL AREA NETWORK)�. S1 Sistem Informasi thesis, Sistem Informasi.
|
Text
1341105_Sarjana_SI.pdf Download (919kB) | Preview |
Abstract
Home Care Nursing Cahaya Husada Kaltim pada bagian administrasi merupakan salah satu bagian yang sangat memerlukan jasa komputer, dimana semua kalkulasi dan pelaporan harus dilakukan dengan teliti, misalnya mengenai proses pembayaran jasa pelayanan pasien. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan melakukan observasi dan wawancara dengan kepala administrasi yang berwenang dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan pada bagian pembayaran jasa pelayanan di Home Care Nursing Cahaya Husada Kaltim. Sistem Informasi ini dikembangkan dengan metode pengembangan sistem Waterfall atau biasa juga disebut Sequensial Linear, alat bantu perancangan sistem menggunakan uml (unified modelling language) yang terdiri dari usecase diagram, activity diagram, sequence diagram, dan class diagram,. Dan pengujian sistem menggunakan pengujian blackbox dan whitebox. Dari permasalahan tersebut diatas, maka dipaparkan cara melakukan sistempembayaranyang menggunakan teknologi komputer berupa alat bantu dalam menyimpan data secara aman serta memperbaiki sistem kerja yang lama menjadi sistem kerja yang berbasis pada komputerisasi. Dengan dibangunnya sistem pembayaran tersebut, diharapkan nantinya dapat mempermudah proses pembayaran jasa pelayanan dan meningkatkan pelayanan pada Home Care Nursing Cahaya Husada Kaltim�
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Kusno Harianto, M.Kom Pembimbing 2 : Amelia Yusnita, M.Kom |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 20 not found. |
Date Deposited: | 07 Dec 2017 06:42 |
Last Modified: | 12 Jan 2019 03:10 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/554 |
Actions (login required)
View Item |