SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA SMK FARMASI SAMARINDABERBASIS WEB

Asse M, Ambo (2016) SISTEM INFORMASI AKADEMIK PADA SMK FARMASI SAMARINDABERBASIS WEB. S1 Sistem Informasi thesis, Sistem Informasi.

[img]
Preview
Text
1141031_SARJANA_SI.pdf

Download (761kB) | Preview

Abstract

Ambo Asse M, 2016, Sistem Informasi Akademik Pada SMK Farmasi Samarinda Berbasis Web, Skripsi Jurusan Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing I Ita Arfyanti, S.Kom.,MMSI., M.Kom, Pembimbing II Sefty Wijayanti, S.Kom., M.Kom. Kata Kunci : Sistem, Informasi, Akademik, Web Sistem Informasi Akademik Pada SMK Farmasi Samarinda Berbasis Web merupakan suatu sistem yang memberikan informasi pendidikan secara online berbasis web, sehingga membantu kecepatan kualitas dalam penyampaian informasi. Selain itu dengan berbasiskan web maka informasi data dapat diakses kapan dan dimana saja. Pada sistem ini, menu hanya dapat diakses oleh user tertentu yaitu, guru, siswa dan administrator. Penelitian dilakukan di SMK Farmasi Samarinda, metode pengumpulan yang dilakukan adalah wawancara, pengamatan langsung, dan studi pustaka atau literature. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah prototype dan metode pengujian yang dipakai adalah metode black box dan beta testing. Data dan informasi serta dokumen yang tersimpan dalam server memudahkan dan mempercepat penyimpanan selain itu juga berfungsi sebagai dokumentasi cadangan dari dokumen fisik dalam bentuk digital. Selain pemahaman tentang pelakasanaan penilaian siswa, tanggapan dan masukan dari calon pengguna sangat membantu dalam pengembangan sistem ini.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom.,MM.SI Pembimbing 2 : Sefty Wijayanti, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Unnamed user with username Dewi_A
Date Deposited: 06 Dec 2017 14:33
Last Modified: 16 Jan 2019 02:38
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item View Item