Sistem Monitoring Kualitas Pelayanan Marketing Sales Terhadap Kepuasan Konsumen Berbasis Web Pada PT Telkom Indonesia Tahun 2022

Akbar, Ilham (2022) Sistem Monitoring Kualitas Pelayanan Marketing Sales Terhadap Kepuasan Konsumen Berbasis Web Pada PT Telkom Indonesia Tahun 2022. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1941906-S1-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text
1941906-S1-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Ilham Akbar, 2022, Sistem Monitoring Kualitas Pelayanan Marketing Sales Terhadap Kepuasan Konsumen Berbasis Web Pada PT Telkom Indonesia Tahun 2022. Skripsi jurusan Sistem informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Bartolomius Harpad, S.Kom.,M.kom, Pembimbing (II) Yunita, SE.,MM. Kata Kunci: Sistem Monitoring, Kepuasan Konsumen Penelitian dilakukan untuk dapat membuat sebuah sistem monitoring kualitas pelayanan marketing sales terhadap kepuasan konsumen berbasis web yang nantinya jika penelitian ini berhasil bisa membantu PT. Telkom Indonesia dalam melakukan penilaian kepuasan terhadap konsumen. Penelitian ini dilakukan di PT. Telkom Indonesia. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara yang mengajukan pertanyaan–pertanyaan yang berkaitan dengan kepuasan konsumen. Dengan cara observasi, yaitu mengadakan pengamatan secara langsung ke PT. Telkom Indonesia. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu waterfal,l model sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML dan PHP, ditunjang dengan aplikasi notepad++ sebagai editor coding dan XAMPP sebagai server localhost. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa sistem monitoring berbasis web yang dapat menyajikan informasi penilaian kepuasan konsumen untuk diketahui user, sistem monitoring kualitas pelayanan marketing sales terhadap kepuasan konsumen sebagai media dalam proses pengukur kepuasan konsumen, sistem monitoring berbasis web sebagai media yang dapat memberikan informasi secara efektif, dan efisien. ============================================================ Ilham Akbar, 2022, Monitoring System for the Quality of Marketing Sales Services on Web-Based Consumer Satisfaction at PT Telkom Indonesia in 2022. Thesis majoring in Information Systems, College of Informatics and Computer Management Widya Cipta Dharma, Advisor (I) Bartolomius Harpad, S.Kom., M.kom, Advisor (II) Yunita, SE., MM. Keywords: Monitoring System, Consumer Satisfaction The research was conducted to be able to create a monitoring system for the quality of marketing sales services on web-based consumer satisfaction which later if this research is successful it can help PT. Telkom Indonesia in assessing customer satisfaction. This research was conducted at PT. Telkom Indonesia. The data collection method used is by interview asking questions related to customer satisfaction. By way of observation, namely conducting direct observations to PT. Telkom Indonesia. In this research, the system development method used is waterfall. This system model is built using HTML and PHP programming languages, supported by the Notepad++ application as a coding editor and XAMPP as a localhost server. The final results of this research are in the form of a web-based monitoring system that can provide information on customer satisfaction assessments for users to know, a marketing sales service quality monitoring system on consumer satisfaction as a medium in the process of measuring consumer satisfaction, a web-based monitoring system as a medium that can provide information. effectively, and efficiently.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : Yunita, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Sistem Monitoring, Kepuasan Konsumen
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Mr Ilham Akbar
Date Deposited: 26 Jul 2022 04:43
Last Modified: 19 Aug 2022 01:30
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4166

Actions (login required)

View Item View Item