Dame, Shendy Rio Zaldy (2017) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PELAYANAN MASYARAKAT PADA KELURAHAN SEI BEDUNGUN KABUPATEN BERAU�. S1 Sistem Informasi thesis, Sistem Informasi.
|
Text
1241086_Sarjana_SI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Efektifitas dan efisiensi dalam pelaksanaan administrasi pelayanan masyarakat adalah tujuan utama dari pembuatan Sistem Informasi administrasi pelayanan masyarakat pada kelurahan sei bedungun. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan proses administrasi pelayanan masyarakat pada kelurahan sei bedungun, dan dengan cara observasi, yaitu mengadakan pengamatan secara langsung. Sistem informasi ini dikembangkan dengan metode pengembangan sistem waterfall, metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan studi pustaka, metode analisis user, teknologi, kebutuhan, informasi, sistem, data, dan kinerja, analisan perancangan sistem menggunakan FOD, Context Diagram, DFD, HIPO Dan pengujian sistem informasi menggunakan pengujian black box. Dengan adanya sistem informasi maka staff kelurahan dapat melakukan proses administrasi pelayanan masyarakat dengan lebih baik dan proses administrasi pelayanan masyarakat pada kelurahan Sei Bedungun dapat berjalan lebih baik, cepat, efektif dan efisien.�
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom.,MM.SI Pembimbing 2 : Tabrani Rija'i, S.Ag |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 20 not found. |
Date Deposited: | 09 Dec 2017 17:48 |
Last Modified: | 12 Jan 2019 03:34 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/720 |
Actions (login required)
View Item |