MEMBANGUN EDUGAME “ BABY ZOO PUZZLE” BERBASIS ANDROID DENGAN GAME AGEN IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE

Antoni, Devian (2016) MEMBANGUN EDUGAME “ BABY ZOO PUZZLE” BERBASIS ANDROID DENGAN GAME AGEN IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1043151_Sarjana_TI.pdf

Download (666kB) | Preview

Abstract

Dalam pembuatan edugame “baby zoo puzzle” berbasis android dengan game agen implementasi finite state machine. Edugame “baby zoo puzzle” menggunakan algoritma pengacakan posisi pada potongan-potongan puzzle penggunaan algoritma pengacakan posisi agar potongan puzzle tidak mudah dihapal dan pada game agen menggunakan metode finite state machine (FSM), game agen akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada para pemain. Metode Finite State Machine perancangan sistem control yang menggambarkan prinsip kerja sistem dengan menggunakan tiga hal : state (keadaan), event (kejadian), action (aksi) yang digunakan kedalam game agen dapat memberikan aksi dan reaksi kepada pemain pada saat permainan dimainkan. Hasil dari pembuatan edugame”baby zoo puzzle” berupa .Apk dan .Exe yang dapat di jalan platform android dan PC, edugame “baby zoo puzzle” berbasis android dapat dimainkan untuk semua umur dari anak-anak hingga dewasa. Kata Kunci: Edugame, Puzzle, Android, Game agen, Finite State Machine

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ahmad Rofiq Hakim, S.Pd.,M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Anis
Date Deposited: 29 Nov 2017 15:40
Last Modified: 16 Jan 2019 02:29
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/150

Actions (login required)

View Item View Item