Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Tingkat Dasar Studi Kasus SD Negeri 018 Anggana

Royanti, Siti Vina Sri (2018) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Tingkat Dasar Studi Kasus SD Negeri 018 Anggana. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1343121-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Siti Vina Sri Royanti, 2018. Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Matematika Dasar Menggunakan Swishmax4 Berbasis Multimedia. Skripsi, Jurusan Teknik Informatika STMIK Widya Cipta Dharma. Pembimbing I : Ibu Eka Arriyanti, S.Pd., M.Kom.,I.G dan Pembimbing II : Andi Yusika R., M.Kom. Kata Kunci : Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Tingkat Dasar Studi Kasus SD Negeri 018 Anggana. Media Pembelajaran Interaktif Matematika Dasar Menggunakan Swish Max4 Berbasis Multimedia, aplikasi yang didesain untuk membantu para siswa-siswi memahami pelajaran matematika dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu para guru dalam mengajar pelajaran matematika, menggunakan multimedia yang terdiri dari animasi, suara, dan text. Aplikasi ini dibangun menggunakan swish max4. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literature, observasi, wawancara, dokumen, tinjauan pustaka, analisis data dan analisis teknologi. Metode analisis dan desain sistem yang digunakan dalam penelitian ini adalah Struktur flowchat dan Storyboard. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi multimedia untuk sarana belajar pelajaran matematika, media pembelajaran ini untuk usia 7-8 tahun. ============================================================= Siti Vina Sri Royanti, 2018. Basic Iinteractive Matematics learning Which Based on Multimedia. Thesis of Departement of Information System of School of Information Management and Computer Widya Cipta Dharma. Advisor I : Mrs. Eka Arriyanti, S.Pd., M.kom.,I.G and Advisor II : Mr. Andi Yustika R., M.Kom. Keywords :.Basic Interactive Mathematics Learning Media which Based on Multimedia in an application which was created to help students in learning and understanding Matematics well. The aim of the research was to assist teachres in teaching math by using multimedia consisting of animation, sound and text. The application was built using Swishmax4. Data collection techniques used is literature study, obsevasion, interviews, documents, literature review, data analysis and technology analysis. Systems analysis and design methods that were used in researching were the Hybrid Structures and Storyboard. The research result a multimedia application which is going to be used a Mathematics learning media for students of 7-8 years old.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Eka Arriyanti, S.Pd.,M.Kom.,I.G Pembimbing 2 : Andi Yusika R, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Multimedia Pembelajaran Matematika Tingkat Dasar Studi Kasus SD Negeri 018 Anggana
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Ms Siti Vina Sri Royanti
Date Deposited: 14 Feb 2018 03:12
Last Modified: 12 Jan 2019 02:04
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/888

Actions (login required)

View Item View Item