BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK MENGENAL HURUF DAN NAMA HEWAN MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE DI TAMAN KANAK- KANAK CEMPAKA BHAKTI KUTAI BARAT�

Long, Sri Wati (2017) BELAJAR DAN BERMAIN UNTUK MENGENAL HURUF DAN NAMA HEWAN MENGGUNAKAN FINITE STATE MACHINE DI TAMAN KANAK- KANAK CEMPAKA BHAKTI KUTAI BARAT�. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1343054_Sarjana_TI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Belajar dan bermain untuk mengenal huruf dan nama hewan menggunakan finite state machine di taman kanak-kanak cempaka bhakti Kutai Barat. merupakan pembelajaran yang dibangun untuk proses pelaksanaan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak usia 3-5 tahun. Penelitian dilaksanakan pada Taman Kanak-kanak Cempaka Bhakti Kutai Barat dengan menggunakan metode pengembangan (Pengembangan Multimedia). Pada Penelitian ini belajar dan bermain untuk mengenal huruf dan nama hewan menggunakan finite state machine di taman kanak-kanak cempaka bhakti kutai barat menggunakan algoritma pengacakan posisi shuf le random, bagan alir UML (Unified Modeling Language) dan menggunakan software Adobe Photoshop CS5 dan Swish Max4, Pembelajaran yang dibangun beroperasi pada Sistem Operasi Windows. Berdasarkan hasil kuesioner dari 10 responden, 40% menyatakan baik sekali, 54% menyatakan baik dan 6% menyatakan cukup baik. Dari hasil implementasi dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan aplikasi yang dibuat, yaitu Belajar dan bermain untuk mengenal huruf dan nama hewan dapat mempermudah proses anak-anak Taman kanak- kanak cempaka bhakti dalam mengenal huruf dan nama hewan yang menyenangkan.�

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Syamsudin Mallala, M.Pd Pembimbing 2 : Andi Yusika R, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Yoging
Date Deposited: 11 Dec 2017 18:07
Last Modified: 15 Jan 2019 02:22
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/807

Actions (login required)

View Item View Item