MEMBANGUN CASUAL GAME “FARMING GYRO PIXEL” MENGGUNAKAN UNITY 2D�

Chair, Romy Muhid (2017) MEMBANGUN CASUAL GAME “FARMING GYRO PIXEL” MENGGUNAKAN UNITY 2D�. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img] Text
1043045_Sarjana_TI.pdf

Download (599kB)

Abstract

Game atau pemainan disukai semua kalangan dan merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan dan dinikmati para pengguna media elektronik sebagai media hiburan. Game casual adalah game yang tidak harus kompleks, cara bermainnya rileks dan sangat mudah untuk dipelajari. Jenis ini biasanya memerlukan spesifikasi komputer yang standar. Dalam membangun Casual Game “Farming Gyro Pixel”, game engine yang digunakan adalah Unity dan metode pengembangan sistem menggunakan Unified Modeling Language (UML). Dengan menggunakan design bertema Pixel Art diharapkan game ini dapat dinikmati juga dari sisi desainnya dan dapat sesuai dengan tema permainan yang menciptakan rasa menyenangkan dan keseruan pada pemain. Metode Pengembangan Sistem yang digunakan dalam membangun game adalah dengan Metode Pengembangan Multimedia dan pengujian game ini menggunakan whitebox testing dan beta testing, hasil dari pengujian game dari para responden didapat nilai 89,5%, maka responden mengatakan bahwa game ini adalah baik.�

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Kusno Harianto, M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Users 20 not found.
Date Deposited: 11 Dec 2017 17:49
Last Modified: 12 Jan 2019 03:32
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/803

Actions (login required)

View Item View Item