Theo, Mikael (2017) MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN OBJEK GAMBAR UNTUK ANAK BERBASIS MULTIMEDIA�. S1 Sistem Informasi thesis, Sistem Informasi.
Text
1341066_Sarjana_SI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pada umumnya usia anak-anak cendrung suka bermain dari pada belajar, agar anak tertarik untuk belajar maka perlu cara atau sarana sesuai dengan tingkat usianya. Salah satu cara belajar yang sesuai yaitu melalui media pembelajaran Interaktif. Pembelajaran interaktif sangat menarik, mudah dipahami dan tidak cepat membosankan. Dengan bantuan komputer berbasis multimedia yang dilengkapi dengan audio visual yang bagus dapat mendorong anak untuk belajar karena ada unsur bermainnya. Karena alasan inilah dibuat sebuah metode pembelajaran berbasiskan multimedia yang akan mengubah proses belajar menjadi lebih menyenangkan, menarik, mudah dipahami dan tidak cepat membosankan bagi anak. Media Pembelajaran ini dikembangkan dengan metode pengembangan sistem waterfall, metode analisis data, analisis kebutuhan, analisis teknologi, dan analisis user, analisis perancangan sistem menggunakan uml (unified modeling languange) yang terdiri dari usecase diagram,class diagram, activity diagram, squence diagram. Dan pengujian sistem menggunakan pengujian blackbox. Setelah membuat Aplikasi Pengenalan Objek Gambar untuk membantu program kegiatan belajar bagi anak-anak berbasis multimedia, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah dapat digunakan untuk mengatasi kesulitan anak dalam belajar khususnya dalam proses pengenalan terhadap suatu objek gambar.�
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Andi Yusika R, M.Kom Pembimbing 2 : Drs. Azahari Lathyf, M.Kom |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Users 20 not found. |
Date Deposited: | 11 Dec 2017 03:02 |
Last Modified: | 15 Jan 2019 06:20 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/792 |
Actions (login required)
View Item |