IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID PADA GRAMEDIA BIGMALL SAMARINDA�

Tamara, Sylvia (2017) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY MENGGUNAKAN METODE MARKER BASED TRACKING BERBASIS ANDROID PADA GRAMEDIA BIGMALL SAMARINDA�. S1 Sistem Informasi thesis, Sistem Informasi.

[img] Text
1341003_Sarjana_SI.pdf

Download (454kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk dapat membuat sebuah aplikasi Augmented Reality berbasis android Pada Gramedia Bigmall Samarinda yang nantinya jika penelitian ini berhasil bisa memberika kemudahan para customer dalam mencari informasi buku tanpa harus membuka segel buku. Serta membantu Gramedia Bigmall Samarinda dalam mengatasi kerugian karena kerusakn buku. Implementasi augmented reality pada aplikasi go-scan menggunakan metode marker based tracking berbasis android diawali dengan penginstalan software pendukung augmented reality yaitu Unity. Merancang desain 3D objek buku menggunakan Blender, merancang desain marker menggunakan Qrcode Studio. Berdasarkan hasil pengujian beta, Implementasi augmented reality menggunakan metode marker based tracking berbasis android pada gramedia bigmall samarinda ini dapat menjadi salah satu media alternatif untuk promosi kepada customer Gramedia dan sebagai media promosi yang memperlihatkan animasi 3D buku yang berisi informasi- informasi buku yang dipasarkan di Gramedia Bigmall Samarinda.�

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Yusika R, M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Unnamed user with username Yoging
Date Deposited: 10 Dec 2017 16:06
Last Modified: 15 Jan 2019 06:19
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/771

Actions (login required)

View Item View Item