SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PELAYANAN MASYARAKAT PADA KELURAHAN AIR HITAM SAMARINDA

Latifah, Latifah (2017) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PELAYANAN MASYARAKAT PADA KELURAHAN AIR HITAM SAMARINDA. S1 Sistem Informasi thesis, Sistem Informasi.

[img]
Preview
Text
1341063_Sarjana_SI.pdf

Download (755kB) | Preview

Abstract

Kelurahan Air Hitam Samarinda ini mempunyai sistem informasi yang masih dalam bentuk manual dan belum terotomatisasi sehingga lambat dalam penambahan, perubahan maupun penghapusan data atau pelayanan masyarakat. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan melakukan observasi dan melakukan wawancara dengan pegawai yang berwenang dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan pada pelayanan masyarakat di kelurahan air hitam samarinda. Sistem informasi ini dikembangkan dengan metode pengembangan sistem waterfall, metode analisis data, analisis kebutuhan, analisis teknologi, dan analisis user, analisis perancangan sistem menggunakan uml (unified modeling languange) yang terdiri dari usecase diagram,class diagram, activity diagram, squence diagram. Dan pengujian sistem menggunakan pengujian blackbox dan whitebox. Dengan adanya sistem informasi ini maka pegawai kelurahan dapat melakukan proses administrasi pelayanan masyarakat dengan lebih mudah dan lebih cepat. Kata kunci : Sistem, Informasi, Administrasi, Pelayanan, Masyarakat

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Azahari Lathyf, M.Kom Pembimbing 2 : Siti Qomariah, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Unnamed user with username Jannah
Date Deposited: 09 Dec 2017 18:57
Last Modified: 15 Jan 2019 02:10
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/725

Actions (login required)

View Item View Item