PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) PADA GAME AGEN ZAMRUD KHATULISTIWA TACTICAL RPG BERBASIS ANDROID

Kahfi, Muhammad (2017) PENERAPAN METODE FINITE STATE MACHINE (FSM) PADA GAME AGEN ZAMRUD KHATULISTIWA TACTICAL RPG BERBASIS ANDROID. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Finite State Machine merupakan salah satu metodologi perancangan sistem kontrol yang menggambarkan tingkah laku atau prinsip sistem dengan menggunakan tiga hal yaitu State (Keadaan), Event (Kejadian) dan Action (Aksi). Pada penelitian ini dibuat sebuah game yang berjudul Zamrud Khatulistiwa dengan Menggunakan Metode FSM (Finite State Machine) pada game agennya untuk merancang tingkah laku atau prinsip kerja dari agen tersebut. Pembuatan Aplikasi ini menggunakan Unity 5.6 dan Visual Studio 2015. Alat Bantu pengembangan sistem yang digunakan yaitu Metode Pengembangan Multimedia. Dengan menerapkan metode diatas, maka dihasilkan sebuah agen cerdas yang dapat memberi respon atau memiliki tingkah laku sesuai dengan keadaan yang terjadi pada agen tersebut dan agen lainnya. Adapun hasil dari penelitian ini yakni berupa Game Zamrud Khatulistiwa yang dapat dimainkan diperangkat smartphone bersistem operasi android 4.4. Kata Kunci: finite state machine, game, unity

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : H. Tommy Bustomi, M.Kom Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username May
Date Deposited: 08 Dec 2017 14:16
Last Modified: 01 Apr 2019 03:51
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/608

Actions (login required)

View Item View Item