ramdhani, dicky nur (2025) RANCANG BANGUN GAME PLATFORMER 2D SEBAGAI MEDIA EDUKASI PENGENALAN MAKANAN SEHAT PADA ANAK. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
![]() |
Text
2043083-S1-Teknik informatika.pdf Restricted to Repository staff only Download (648kB) | Request a copy |
![]() |
Text
2043083-S1-Journal.pdf Download (453kB) |
Abstract
Pengenalan makanan sehat merupakan sebuah game platformer 2d yang di kembangkan dengan software consruct 2. Game ini mengajak pemain untuk mengenal berbagai makanan sehat dan tidak sehat. Dalam game ini pemain juga harus menghindari rintangan dan musuh yang dapat membuat permainan game over, yang bersamaan permain juga dapat mengumpulkan koin, hati, dan bintang untuk menambah jumlah skor, Game ini bertujuan untuk mengajak pemain terutama anak-anak agar lebih mengenal dan mengetahui jenis makanan sehat dan tidak sehat. Metode yang di gunakan dalam pengumpulan data adalah studi pustaka, wawancara, dan kusioner. Kemudian metode pengujian game menggunakan beta testing. Hasil Penelitian dalam game memperlihatkan player (tokoh utama) berhasil menghindari rintangan dan musuh, mengumpulkan koin, bintang dan hati, serta berintraksi dengan icon buah, sayur-sayuran, makanan tidak sehat serta sembari mempelajari. ============================================================ "Introduction to Healthy Food" is a 2D platformer game developed using Construct 2 software. This game encourages players to recognize various healthy and unhealthy foods. In this game, players must also avoid obstacles and enemies that can cause a game over while simultaneously collecting coins, hearts, and stars to increase their score. The game aims to educate players, especially children, about identifying healthy and unhealthy foods. The data collection methods used in this research include literature study, interviews, and questionnaires. The game testing method was conducted using beta testing. The research results show that the player (main character) successfully avoids obstacles and enemies, collects coins, stars, and hearts, and interacts with icons representing fruits, vegetables, and unhealthy foods while learning about them.
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Andi Yusika Rangan, S.Kom., M.Kom. Pembimbing 2 : Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Rancang bangun, game platformer 2d, Construct 2, Makanan sehat |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Dicky nur ramdhani |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 07:15 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 07:15 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/6029 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |