Iqbal, Muhammad (2015) MEMBANGUN EDUGAME “GUESS THE COUNTRY” MENGGUNAKAN ALGORITMA SHUFFLE RANDOM. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.
|
Text
1043127_Sarjana_Teknik Informatika.pdf Download (863kB) | Preview |
Abstract
Game dapat menjadi sebuah media pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang. Edugame memberikan kesempatan yang baik untuk merangsang pemikiran anak-anak. Bendera, landmark, dan peta merupakan simbol suatu negara. Selain itu biasanya menjadi satu-satunya hal yang bisa diingat dari suatu negara yang menjadi ciri khasnya. Edugame “Guess The Country” merupakan game mengenalkan simbol bendera, landmark dan peta yang dapat digunakan sebagai salah satu media pembelajaran dan hiburan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan multimedia yang terdiri dari 6 tahapan yaitu konsep, desain, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi. Aplikasi yang digunakan dalam membuat permainan adalah Swish max4 dan dengan algoritma shuffle random diharapkan permainan ini tidak menjadi monoton dan pemain tidak dapat mengingat posisi pilihan untuk menebak. Edugame “Guess The Country” menunjukan bahwa aplikasi game dapat digunakan untuk mengatasi masalah susahnya mengenal informasi mengenai bendera, landmark, dan peta yang tersedia di berbagai negara. Jadi saat memainkan game ini tidak merasa bosan, dengan harapan semangat untuk belajar mengenal bendera, landmark, dan peta akan lebih terpacu meningkatkan pengetahuan dan wawasan dari berbagai negara – negara di dunia. Kata Kunci: Edugame , Guess The Country, Algoritma, Shuffle Random
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Reza Andrea, M.Kom Pembimbing 2 : Drs. Syamsudin Mallala, M.Pd |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Unnamed user with username Ardy |
Date Deposited: | 07 Dec 2017 12:17 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 01:31 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/599 |
Actions (login required)
View Item |