Analisis Kualitas Layanan Website STMIK Widya Cipta Dharma Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dengan Metode Webqual 4.0 Modifikasi

Kalianda, Imannuel Kanni (2024) Analisis Kualitas Layanan Website STMIK Widya Cipta Dharma Terhadap Kepuasan Mahasiswa Dengan Metode Webqual 4.0 Modifikasi. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Wicida Cipta Dharma.

[img] Text
1941041-SI-Jurnal.pdf

Download (323kB)
[img] Text
1941041-SI-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Analisis Kualitas Layanan adalah suatu upaya untuk meningktakan kualitas layanan, interaksi dan informasi untuk memenuhi segala keinginan dan kebutuhan pengguna sehingga ketetapan penyampaiannya dapat mengimbangi harapan pengguna. Dengan alat bantu tertentu yang bertujuan mengetahui apakah website STMIK Wdiya Cipta Dharma memiliki kualitas yang efisien dan efektif bagi penggunanya. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang akan digunakan berupa kuesioner,dan studi pustaka yang merupakan landasan teori yang akan digunakan. Metode yang akan digunakan adalah Webqual Modifikasi dengan STMIK Widya Cipta Dharma sebagai studi kasusnya. Dengan adanya penelitian menggunakan metode Webqual Modifikasi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kualitas layanan website berdasarkan persepsi pengguna dan apa saja yang akan ditingkatkan sebagai prioritas utama dan pertahankan kualitas. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yaitu, dengan menggunakan metode webqual modifikasi dapat menghasilkan informasi berupa persentase dari tiap aspek variabel mengindikasi website sudah baik dalam menjalankan sistemnya hanya saja masih perlu ditingkatkan. ============================================================ Service Quality Analysis is an effort to improve the quality of service, interaction, and information to meet all user desires and needs so that the accuracy of delivery can meet user expectations. With certain tools aimed at determining whether the STMIK Widya Cipta Dharma website has efficient and effective quality for its users. In this study, the data collection methods used are questionnaires and literature studies, which will serve as the theoretical foundation. The method to be used is the Modified Webqual with STMIK Widya Cipta Dharma as the case study. The purpose of this research using the Modified Webqual method is to determine the level of website service quality based on user perceptions and what needs to be prioritized and maintained in terms of quality. The final result of this study shows that using the modified Webqual method can produce information in the form of percentages for each variable aspect, indicating that the website is performing well but still requires improvement.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Muhammad Fahmi, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : Andi Yusika Rangan, M.Kom
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kualitas Layanan, STMIK Widya Cipta Dharma, Dengan Metode Webqual Modifikasi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Mr Imannuel Kanni Kalianda
Date Deposited: 09 Aug 2024 07:23
Last Modified: 09 Aug 2024 07:23
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/5891

Actions (login required)

View Item View Item