Ikhsan, Nur Muhamad (2024) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP LAYANAN APLIKASI PASPOR ONLINE MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. S1 Sistem Informasi thesis, STIMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1941091-S1-Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text
1941091-S1-Sistem Informasi.pdf Download (4MB) |
Abstract
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap layanan aplikasi paspor online adalah proses evaluasi dan identifikasi berbagai aspek yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan pengguna terhadap penggunaan aplikasi tersebut. Definisi ini mencakup beberapa elemen penting seperti identifikasi faktor-faktor, pengumpulan data, analisis data, evaluasi kepuasan pengguna dan peningkatan Layanan Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang akan digunakan berupa kuesioner dan studi pustaka yang merupakan landasan teori yang akan digunakan, metode yang akan digunakan adalah Service Quality pada Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Samarinda sebagai studi kasusnya. Dengan adanya peneltian ini menggunakan metode Service Quality ini bertujuan untuk mengukur kepuasan pengguna terhadap layanan aplikasi paspor online pada Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Samarinda. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yaitu, dengan menggunakan metode Servqual menghasilkan nilai Gap dari persepsi dan kenyataan disetiap variabel. ============================================================ Analysis of factors affecting user satisfaction with online passport application services is the process of evaluating and identifying various aspects that can affect the level of user satisfaction with the use of the application. This definition includes several important elements such as identification of factors, data collection, data analysis, evaluation of user satisfaction and improvement of services. In this study, the data collection method that will be used is a questionnaire and literature study which is the theoretical basis that will be used. The method that will be used is Service Quality at the Class 1 Immigration Office of Samarinda City as a case study. With this research using the Service Quality method, it aims to measure User satisfaction with the online passport application service at the Class 1 Immigration Office of Samarinda City. The final result of this study is, using the Servqual method produces a Gap value from perception and reality in each variable.
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Hanifah Ekawati S.Pd., M.Pd, Pembimbing 2 : Yunita S.E., M.M, |
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kepuasaan Pengguna, Layanan Aplikasi Paspor Online, tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty, Metode Servqual |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Nur Muhamad Ikhsan |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 00:38 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 00:38 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/5817 |
Actions (login required)
View Item |