Keswanto, Edy (2017) SISTEMPENDUKUNGKEPUTUSANSELEKSIPENERIMAANSISWABARU MENGGUNAKANMETODESIMPLEADDITIVEWeighting(SAW)PADA SMKNEGERI2SANGATTAUTARA. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.
|
Text
1043136_Sarjana_TI.pdf Download (985kB) | Preview |
Abstract
Penerimaan siswa baru merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap sekolah, baik dari tingkat SD, SMP, maupun SMA. Seperti halnya SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang tiap tahun penerimaan siswa baru semakin meningkat peminat yang mendaftar. Sampai saat ini proses pengolahan nilai calon siswa baru yang telah mendaftar masih diolah dengan teknik komputer dengan Microsoft Excel. Untuk mempercepat proses penyeleksian siswa baru maka dibutuhkan sebuah sistem pendukung keputusan agar prosesnya lebih cepat dan akurat serta tidak subyektif maupun diskriminatif. Sistem Pendukung Keputusan ini dibuat untuk membantu sekolah dalam mengambil keputusan dalam menentukan calon siswa yang akan diterima dengan menggunakan metode Simple Additive Weighting. Adapun metode pengumpulan data terbagi menjadi 3 yaitu wawancara, observasi, dan Studi pustaka. Dan dalam pembuatan sistem pendukung keputusan menggunakanbeberapasoftwareyaituMicrosoftVisualStudio2012sertaMicrosoftSQLServer. Hasil dari Sistem Pendukung Keputusan ini adalah menampilkan nilai akhir untuk menentukan nilai penilaian calon siswa baru. Sistem ini hanya memberikan alternatif nama siswa dengan nilai rankingnya tetapi hasil akhir tetap ada pada Kepala Sekolah untukmenentukannama-nama siswa yangakhirnya berhakuntukditerima. KataKunci :Sistem PendukungKeputusan,Penerimaan Siswa,SimpleAdditiveWeighting.
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Nursobah, M.Kom Pembimbing 2 : Sefty Wijayanti, M.Kom |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Users 19 not found. |
Date Deposited: | 07 Dec 2017 08:40 |
Last Modified: | 15 Jan 2019 01:57 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/568 |
Actions (login required)
View Item |