MEMBANGUN EDUGAME “NIHON BENKYOU” PENGENALAN HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG DEGAN GAME AGENT FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROID�

Maryanto, Hersom (2017) MEMBANGUN EDUGAME “NIHON BENKYOU” PENGENALAN HURUF HIRAGANA DAN KATAKANA JEPANG DEGAN GAME AGENT FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROID�. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img] Text
1343051_Sarjana_TI.pdf

Download (837kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi saat ini sejalan dengan perkembangan game yang beragam Permainan modern saat ini memiliki sisi edukasi dan menghibur didalamnya Game yang menjuru ke pengenalan huruf hiragana dan katakana Jepang ini diharapkan agar permainan menjadi wadah hiburan dan pembelajaran yang menarik dan bertujuan untuk mengenal huruf hiragana dan katakana Jepang. Dalam pembuatan edugame “Nihon Benkyou” Pengenalan Huruf Hiragana dan Katakana Jepang dengan Game Agent Finite State Machine Berbasis Android. Aplikasi yang digunakan dalam membuat permainan adalah Swish max4. Pada permainan ini diberi sebuah karakter game agent. Pada game agent menggunakan metode finite state machine (FSM), game agent akan memberikan pemberitahuan kepada para pemain jika menjawab salah atau benar dalam permainan. Pengujian game ini menggunakan beta testing hasil dari pengujian sistem menyimpulkan bahwa game ini baik sekali pada kecepatan proses kerja / loading times dan fungsi semua menu dan tombol pada permainan yang digunakan baik sekali. Hasil dari pembuatan edugame ini berupa .Apk dan .Swf yang dapat di jalankan pada smartphone android.�

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Awang Harsa Kridalaksana, M.Kom Pembimbing 2 : Jundro Daud Hasiholan, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Yoging
Date Deposited: 07 Dec 2017 06:59
Last Modified: 15 Jan 2019 02:30
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/558

Actions (login required)

View Item View Item