MEMBANGUNPETAEDUKASISEBAGAIMEDIASEJARAHPAHLAWAN DIINDONESIAMENGGUNAKANAUGMENTEDREALITY BERBASISMARKERLESS

Pambudi, Wahyu Eko (2017) MEMBANGUNPETAEDUKASISEBAGAIMEDIASEJARAHPAHLAWAN DIINDONESIAMENGGUNAKANAUGMENTEDREALITY BERBASISMARKERLESS. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1043033_Sarjana_TI.pdf

Download (823kB) | Preview

Abstract

Siswa SD merasa kesulitan dalam memahami pahlawan, diperlukan media lain selain buku dan poster, yang berbeda agar siswa dapat lebih tertarik pada pelajaran tentang pahlawan, semakin majunya teknologi saat ini, salah satunya augmentedrealityyangdapatmenjelaskan tentangpahlawandenganlebihinteraktifdaninovatif. Dengan gagasan membangun Peta Edukasi Sebagai Media Sejarah Pahlawan Di Indonesia Menggunakan Augmented Reality Berbasis Markerless. Menggunakan media peta yang apabila menggunakan sebuah perangkat seperti PC atau Smartphone, userdapatlangsungmelihat popupvisual parapahlawannasional dengan metodeaugmentedreality. Dengan menggunakan tahapan pengembangan multimedia yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution agar dalam Membangun Peta Edukasi Sebagai Media Sejarah Pahlawan Di IndonesiaMenggunakan Augmented Reality Berbasis Markerless dengan terstruktur. Aplikasi ini dapat menjadi salah satu media pembelajaranalternatif materi tentangpahlawannasionaltingkat SD. KataKunci:AugmentedReality,Pahlawan,Markerless, Pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : H. Tommy Bustomi, M.Kom Pembimbing 2 : Jundro Daud Hasiholan, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Asep
Date Deposited: 07 Dec 2017 06:51
Last Modified: 15 Jan 2019 02:53
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item