MEMBANGUN EDUGAME “BONI KIDS – BORNEO ANIMAL KIDS” PERMAINAN EDUKASI MELATIH DAYA INGAT

Bill Devis, Kristianus (2015) MEMBANGUN EDUGAME “BONI KIDS – BORNEO ANIMAL KIDS” PERMAINAN EDUKASI MELATIH DAYA INGAT. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Game adalah salah satu implementasi bidang ilmu komputer yang perkembangannya sangat pesat. Game juga merupakan bentuk aplikasi edukatif, yang dapat dijadikan sebagai media pembelajaran dimana prosesnya bisa dilakukan dengan konsep belajar sambil bermain. Edugame "Boni Kids - Borneo Animal Kids" Permainan Edukasi Melatih Daya Ingat adalah permainan berjenis Match-Up Game yang dirancang untuk mengasah ingat. Dalam permainan ini pemain harus mencocokkan 2 gambar yang sama, pemain harus mengingat posisi gambar yang akan dicocokkan. Metode yang digunakan terdiri dari 6 tahapan yaitu konsep, desain, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian dan distribusi, Pengujian game ini menggunakan blackbox testing, beta testing dan whitebox testing hasil dari pengujian sistem menyimpulkan bahwa game ini memiliki tampilan yang menarik dan isi content dari permaian sangat menantang. Kata Kunci: Edugame, Borneo Kids, Animal Kids

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Reza Andrea, M.Kom Pembimbing 2 : Eka Arriyanti, S.Pd.,M.Kom.,I.G
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Gerbi
Date Deposited: 29 Nov 2017 08:27
Last Modified: 01 Apr 2019 03:50
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/55

Actions (login required)

View Item View Item