MEMBANGUN GAME EDUKASI TEBAK LAGU NASIONAL DAN SURAH PENDEK AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN SWISH MAX4

Bahrani, Bahrani (2015) MEMBANGUN GAME EDUKASI TEBAK LAGU NASIONAL DAN SURAH PENDEK AL-QUR’AN DENGAN MENGGUNAKAN SWISH MAX4. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img] Text
1043106_Sarjana 1_TI.pdf

Download (614kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk dapat membuat sebuah Game edukasi tebak lagu nasional dan surah pendek Al-Qur’an dengan menerapkan algoritma acak (random) yang nantinya diharapkan dapat menumbuhkan minat bagi pemain untuk belajar sambil bermain. Penelitian ini dilakukan pada perpustakaan Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma Samarinda. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu studi pustaka dengan meneliti hasil dari penelitian yang sudah dilakukan dan metode pengamatan langsung (Observasi) dengan pengamatan langsung di lapangan. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu metode pengembangan multimedia dengan perangkat pendukung yang digunakan adalah Swish Max4. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa permainan tebak lagu nasional dan surah pendek Al-Qur’an dengan algoritma random agar pemain tidak bosan dan tidak dapat menebak permainan selanjutnya. Kata Kunci: Permainan, tebak-tebakan, lagu nasional, Surah Pendek Al-Qur’an

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Shinta Palupi, M.Kom Pembimbing 2 : Sefty Wijayanti, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Users 21 not found.
Date Deposited: 29 Nov 2017 08:27
Last Modified: 16 Jan 2019 06:33
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/54

Actions (login required)

View Item View Item