Nurjihadi, Syam (2024) Implementas Algoritma Greedy Untuk Penjadwalan jasa Service / Maintenance Pada Aplikasi Layanan Pengajuan di CV. Mitratama Commindo (Studi Kasusu Berbasis Web). S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
|
Text
1743087-Jurnal.pdf Download (899kB) | Preview |
|
Text
1743087-S1-Teknik Informatika.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Nurjihadi Syam, 2024, Implementasi Algoritma Greedy Untuk Penjadwalan Jasa Service / Maintenance Pada Aplikasi Layanan Pengajuan di CV. Mitratama Commindo (Studi Kasus Berbasis Web). Skripsi Program Studi Teknik Informatika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Kusno Harianto, M.Kom, Pembimbing (II) Ita Arfyanti, S.Kom., M.M. Kata Kunci : Greedy, Service Penelitian dilakukan untuk mengatasi kendala dalam pelayanan untuk pengajuan jasa service masih menggunakan proses manual dan penjadwalan kerja teknisi dalam pelayanan service membutuhkan waktu yang cukup lama. Penelitian ini dibuat untuk menentukan penjadwalan dan pelayanan yang mempermudah maupun mempercepat registrasi Konsumen dalam mengajukan jasa. Penelitian ini dilakukan di CV. Mitratama Commindo Samarinda. Metode Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan kajian Pustaka, pengamatan langsung dalam hal menentukan penjadwalan teknisi, melakukan wawancara langsung kepada pimpinan Perusahaan, mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang terkait dengan permasalahan yang ada pada Perusahaan. Pada penelitian ini metode pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Model perangkat lunak yang mendukung pada pembuatan aplikasi adalah xampp (sebagai server maupun database), composer (sebagai instalasi framework Laravel). Hasil akhir dari penelitian ini yakni implementasi Algoritma Greedy berupa aplikasi yang dapat mengajukan jasa service oleh pelanggan secara online dan efisien, menentukan penjadwalan service secara otomatis. =========================================================== ABSTRACT Nurjihadi Syam, 2024, Implementation of Greedy Algorithm for Service/Maintenance Scheduling in the Application for Service Submission at CV. Mitratama Commindo (Web-Based Case Study). Thesis for the Informatics Engineering Program, Widya Cipta Dharma School of Information Management and Computer, Advisor (I) Kusno Harianto, M.Kom, Advisor (II) Ita Arfyanti, S. Kom., M.M. Keyword : Greedy, Service The purpose of the research is to address issues with service provision, where an extensive amount of time is spent arranging technicians' work and service requests are still sent through a manual method. The goal of this project is to create services and schedules that will speed up and simplify customer registration for service requests. Research for this study was carried out at CV. Mitratama Commindo Samarinda. A review of the literature, in-person observations to plan technician schedules, in-person interviews with business executives, and asking questions about current problems inside the organization were the methods used to obtain the data. The waterfall method of system development is used in this study. Composer (for installing the Laravel framework) and xampp (as the server and database) are part of the software model that facilitates application development. The ultimate result of this study is the deployment of the Greedy Algorithm, which enables users to efficiently submit online service requests and automatically schedule appointments.
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Kusno Harianto, S.Kom.,M.Kom Pembimping 2 : Ita Arfyanti, S.Kom.,M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Greedy, Service |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Nurjihadi Syam . |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:47 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 00:10 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/5265 |
Actions (login required)
View Item |