Indriani, Fauziah (2016) SISTEM INFORMASI PENDAFTARAN SISWA BARU SECARA ONLINE PADA MTs.DARUSSALAM SAMARINDA. D3 Manajemen Informatika thesis, Manajemen Informatika.
Text
1331022_DIPLOMA_MI.pdf Download (535kB) |
Abstract
Sistem Informasi Pendaftaran Merupakan sistem yang digunakan untuk user atau calon siswa untuk menginputkan data diri dan orang tua secara online untuk mempermudah melakukan pendaftaran tanpa harus kesekolah untuk mengambil formulir pendaftaran. Website informasi menyediakan informasi yang berupa profil MTs.Darussalam Samarinda, alur pendaftaran,form Pendaftaran, pengumuman hasil tes dan kontak Website informasi ini dikembangkan dengan metode pengembangan sistem waterfall, metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan studi pustaka, metode analisis user, teknologi, kebutuhan, informasi, sistem, data, dan kinerja. Analisa perancangan sistem menggunakan FOD, flowchart, sitemap. Dalam mengembangkan website digunakan bahasa pemogramman Php, basis data MySQL, web server local apache. sublime sebagai editor web, Notepad ++ sebagai editor web, dan Adobe Photoshop sebagai editor image. Metode pengujian web informasi menggunakan pengujian beta. Dengan adanya web sistem informasi maka user dapat memperoleh informasi tentang MTs.Darussalam Samarinda dengan mudah. Proses pendaftaran peserta dapat dilakukan dengan mudah sehingga dapat mempercepat user melakukan pelayanan secara online. Kata Kunci: Secara Online, Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru Pada MTs.Darussalam Samarinda
Item Type: | Thesis (D3 Manajemen Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Shinta Palupi, M.Kom |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika Manajemen Informatika |
Depositing User: | Unnamed user with username Dewi_A |
Date Deposited: | 07 Dec 2017 03:50 |
Last Modified: | 16 Jan 2019 03:22 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/526 |
Actions (login required)
View Item |