ANALISIS APLIKASI QASIR UNTUK MONITORING KESEDIAAN BARANG DENGAN METODE PIECES PADA PELAKU BISNIS UMKM KOTA SAMARINDA

Abdillah, Ahmad (2023) ANALISIS APLIKASI QASIR UNTUK MONITORING KESEDIAAN BARANG DENGAN METODE PIECES PADA PELAKU BISNIS UMKM KOTA SAMARINDA. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1941054 -S1-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB) | Request a copy
[img] Text
1941054_S1_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ahmad Abdillah, 2023, Analisis Aplikasi Qasir Untuk Monitoring Kesediaan Barang Dengan Metode PIECES Pada Pelaku Bisnis UMKM Kota Samarinda. Skripsi Program Studi Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma. Pembimbing Utama Amelia Yusnita, S.Kom., M.Kom., Pembimbing Pendamping Ahmad Abulkhair, S.Kom., M.T Kata Kunci : Analisis, Kepuasaan Pengguna, Qasir, UMKM, Menggunakan Metode PIECES Analisis Kepuasaan Pengguna adalah respon atau umpan balik pengguna dalam menggunakan sistem dan penilaian baik buruknya sistem yang dapat dijadikan acuan atau tolak ukur bagi pengembang sistem untuk meningkatkan kinerja sistem informasi yang telah dibangun. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang akan digunakan berupa kuisioner, observasi dan studi pustaka yang merupakan landasan teori yang akan digunakan. Metode yang akan digunakan adalah PIECES dengan salah satu UMKM di kota Samarinda sebagai studi kasusnya. Dengan adanya penelitian menggunakan metode PIECES pada aplikasi Qasir, rata-rata pengguna aplikasi Qasir merasa puas dengan nilai rata-rata pervariabel yaitu performance (4.13 = PUAS), Information (3.95 = PUAS), Economics (4.08 = PUAS), Control (4.16 =PUAS), Efficiency (4.10 =PUAS), Service (4.20 = SANGAT PUAS). ====================================================== Ahmad Abdillah, 2023, Analyzing Student Success Levels in Academia on Implementing Online Exams at UMKM Business Actors in Samarinda City with PIECES Method. Thesis from the Information Systems Study Program, Widya Cipta Dharma College of Informatics and Computer Management. Chief Adviser Amelia Yusnita, S.Kom., M.Kom., Advisor, Ahmad Abulkhair, S.Kom., M.T Keywords: Analysis, User Satisfaction, Qasir, UMKM, Using the PIECES method User Satisfaction Analysis is a user response or feedback in using the system and an assessment of the good and bad of the system which can be used as a reference or benchmark for system developers to improve the performance of information systems that have been built. In this study, the data collection methods that will be used are questionnaires, observations and literature studies which are the theoretical basis that will be used. The method that will be used is PIECES with one of the UMKM in Samarinda as a case study. With the research using the PIECES method on the Qasir application, the average user of the Qasir application is satisfied with the average value of each variable, namely performance (4.13 = SATISFIED), Information (3.95 = SATISFIED), Economics (4.08 = SATISFIED), Control (4.16 = SATISFIED), Efficiency (4.10 = SATISFIED), Service (4.20 = VERY SATISFIED).

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing I : Amelia Yusnita, S.Kom., M.Kom Pembimbing II : Ahmad Abulkhair, S.Kom., M.T
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kepuasaan Pengguna, Qasir, UMKM, Menggunakan Metode PIECES
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Mr Ahmad Abdillah
Date Deposited: 28 Aug 2023 06:19
Last Modified: 28 Aug 2023 06:19
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/5145

Actions (login required)

View Item View Item