Analisis Kualitas Layanan dan Pengelolaan Website DISKOMINFO Provinsi Menggunakan Metode Webqual Modifikasi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur

Margaretha, Junita Sovia (2023) Analisis Kualitas Layanan dan Pengelolaan Website DISKOMINFO Provinsi Menggunakan Metode Webqual Modifikasi Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1941070-S1-JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB) | Request a copy
[img] Text
1941070-S1-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Analisis Kualitas Layanan dan pengelolaan adalah suatu upaya proses, perencanaan, pengorganisasian, pengarahan untuk memenuhi segala keinginan dan kebutuhan pengguna sehingga ketetapan penyampaiannya dapat mengimbangi harapan pengguna. Dengan alat bantu tertentu yang bertujuan mengetahui apakah website DISKOMINFO Provinsi Kalimantan Timur memiliki kualitas yang efisien dan efektif bagi penggunanya. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang akan digunakan berupa kuesioner,dan studi pustaka yang merupakan landasan teori yang akan digunakan. Metode yang akan digunakan adalah Webqual Modifikasi dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur sebagai studi kasusnya. Dengan adanya penelitian menggunakan metode Webqual Modifikasi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kualitas layanan website berdasarkan persepsi pengguna dan apa saja yang akan ditingkatkan sebagai prioritas utama dan pertahankan kualitas. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yaitu, dengan menggunakan metode webqual modifikasi dapat menghasilkan informasi berupa persentase dari tiap aspek variabel mengindikasi website sudah baik dalam menjalankan sistemnya hanya saja masih perlu ditingkatkan. ============================================================ Service Quality Analysis and management is an effort to process, planning, organizing, directing to meet all the wants and needs of users so that the provision of delivery can balance user expectations. With certain tools that aim to determine whether the DISKOMINFO website of East Kalimantan Province has an efficient and effective quality for its users. In this study, the data collection method will be used in the form of a questionnaire, and literature study which is the theoretical basis that will be used. The method to be used is Webqual Modification with the Office of Communication and Information Technology of East Kalimantan Province as a case study. With the research using the Modified Webqual method, it aims to find out how the level of website service quality based on user perceptions and what will be improved as a top priority and maintain quality. The final results of this study are, using the modified webqual method can produce information in the form of a percentage of each variable aspect indicating that the website is good at running the system, it just needs to be improved.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 :Amelia Yusnita, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 :Ahmad Abulkhair, S.Kom., M.T
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kualitas Layanan, Pengelolaan, Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Menggunakan Metode Webqual Modifikasi.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Ms Junita Sovia Margaretha
Date Deposited: 28 Aug 2023 05:06
Last Modified: 28 Aug 2023 05:06
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/5139

Actions (login required)

View Item View Item