Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Aplikasi Motorku X Dengan Metode Service Quality

Prastyo, Wahyu Dwi (2023) Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Aplikasi Motorku X Dengan Metode Service Quality. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1941060-S1-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB) | Request a copy
[img] Text
1941060-S1-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Wahyu Dwi Prastyo, 2023, Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Fitur Aplikasi Motorku X Dengan Metode Service Quality. Skripsi Program Studi Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma. Pembimbing Utama Muhammad Fahmi, S.Kom., M.Kom., Pembimbing Pendamping Muhammad Ibnu Sa’ad, S.Kom., M.Kom. Kata Kunci : Analisis, Tingkat Kepuasan, Fitur Aplikasi, Menggunakan Metode Service Quality. Analisis Tingkat Kepuasan adalah merupakan suatu proses secara merinci terhadap objek dengan alat bantu tertentu dengan tujuan mengetahui tingkat kepuasan dan mendapatkan hasil yang diharapkan untuk tempat penelitian. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang akan digunakan berupa studi literatur, observasi, wawancara dan kuesioner yang merupakan landasan teori yang akan digunakan. Metode yang akan digunakan adalah Service Quality dengan Honda Plaza Motor sebagai studi kasusnya. Dengan adanya penelitian menggunakan metode Service Quality ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pada pelanggan dan apa saja yang akan ditingkatkan sebagai prioritas utama dan pertahankan kualitas. Dari 14 pertanyaan terdapat beberapa pertanyaan saja yang menjadi prioritas utama dan pertahankan kualitas pada fitur Aplikasi Motorku X untuk diperhatikan lagi agar menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya. ========================================================= Wahyu Dwi Prastyo, 2023, Analysis of Customer Satisfaction Level of Motorku X Application Features with Service Quality Method. Thesis from the Information Systems Study Program, Widya Cipta Dharma College of Informatics and Computer Management. Chief Adviser Muhammad Fahmi, S.Kom., M.Kom., Advisor Muhammad Ibnu Sa’ad, S.Kom., M.Kom. Keywords: Analysis, Satisfaction Level, Application Features, Using the Service Quality Method Analyses. Satisfaction Level Analysis is a detailed process of objects with certain tools with the aim of knowing the level of satisfaction and getting the expected results for the place of research. In this research, the data collection method to be used is in the form of literature studies, observations, interviews and questionnaires which are the theoretical basis to be used. The method to be used is Service Quality with Honda Plaza Motor as a case study. With this research using the Service Quality method, it aims to find out how the level of satisfaction with customers and what will be improved as a top priority and maintain quality. Of the 14 questions, there are only a few questions that are the top priority and maintain the quality of the Motorku X Application features to be considered again so that they become evaluation material for the future.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Tingkat Kepuasan, Fitur Aplikasi, Menggunakan Metode Service Quality.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Mr Wahyu Dwi Prastyo
Date Deposited: 24 Aug 2023 07:14
Last Modified: 24 Aug 2023 07:14
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4986

Actions (login required)

View Item View Item