Gennuto, Age Surya (2023) Analisis Tingkat Kepuasaan Pengguna Terhadap Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel Menggunakan Metode Service Quality Pada SMK TI Airlangga Samarinda. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1941095-S1-Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text
1941095-S1-Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Age Surya Gennuto, 2023, Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Penggunaan Aplikasi MyTelkomsel Menggunakan Metode Service Quality Pada SMK TI Airlangga Samarinda. Skripsi Program Studi Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma. Pembimbing Utama Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom., Pembimbing Pendamping Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Analisis Tingkat Kepuasan, Penggunaan Aplikasi, Menggunakan Metode Service Quality. Analisis Tingkat Kepuasan adalah merupakan suatu proses secara merinci terhadap objek dengan alat bantu tertentu dengan tujuan mengetahui tingkat kepuasan dan mendapatkan hasil yang diharapkan untuk tempat penelitian. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang akan digunakan berupa studi literatur, observasi, wawancara dan kuesioner yang merupakan landasan teori yang akan digunakan. Metode yang akan digunakan adalah Service Quality dengan SMK TI Airlangga Samarinda sebagai studi kasusnya Dengan adanya penelitian menggunakan metode Service Quality ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pada pengguna dan apa saja yang akan ditingkatkan sebagai prioritas utama dan pertahankan kualitas. Dari 18 pertanyaan terdapat beberapa pertanyaan saja yang menjadi prioritas utama dan pertahankan kualitas pada Aplikasi MyTelkomsel untuk diperhatikan lagi agar menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya. ======================================================= Age Surya Gennuto, 2023, Analysis of the Level of User Satisfaction with the Use of the MyTelkomsel Application Using the Service Quality Method at SMK TI Airlangga Samarinda. Thesis Information Systems Study Program, College of Informatics and Computer Management Widya Cipta Dharma. Main Advisor Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom., Assistant Advisor Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd. Keywords: Analysis, User Satisfaction, Application Using, Using the Service Quality Method Analyses. Satisfaction Level Analysis is a detailed process of objects with certain tools with the aim of knowing the level of satisfaction and getting the expected results for the research site. In this study the data collection methods to be used were literature studies, observations, interviews and questionnaires which were the theoretical foundations to be used. The method to be used is Service Quality with SMK IT Airlangga Samarinda as the case study. With the existence of research using the Service Quality method, it aims to find out how the level of satisfaction is with users and what will be improved as a top priority and maintain quality. Of the 18 questions, there are only a few questions that are the top priority and maintain the quality of the MyTelkomsel Application to be considered again so that it becomes evaluation material for the future.
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom. Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Tingkat Kepuasan, Penggunaan Aplikasi, Menggunakan Metode Service Quality. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Age Surya Gennuto |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 07:11 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 07:11 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4973 |
Actions (login required)
View Item |