Sulistio Putra, Yosua (2023) Penerapan Algoritma Genetika Pada Game "Virus Hunter" Menggunakan Construct 2 Berbasis Android. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1843023 - S1 - Teknik Informatika.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
1843023-S1-Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penerapan Algoritma Genetika Pada Game “Virus Hunter” Menggunakan Construct 2 Berbasis Android merupakan penelitian yang bertujuan untuk menerapkan algoritma genetika pada non-player character (NPC) untuk evolusi nilai kekuatan/status pasukan “Virus” pada game “Virus Hunter”. Penelitian ini dilakukan di STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka, pengamatan langsung, dan wawancara. Dalam penelitian ini, metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan tahapan konsep, desain, pengumpulan bahan, pembuatan , percobaan, dan distribusi. Desain karakter, menu, musuh virus pada permainan ini dibuat dengan aplikasi Adobe Illustrator. Pengujian aplikasi ini menggunakan metode pengujian black box dan white box yang mana hasil dari pengujian sistem menunjukkan bahwa aplikasi yang dibangun telah memenuhi persyaratan fungsional. Hasil dari pembangunan permainan ini berupa format “.apk” yang dapat dijalankan di smartphone yang memiliki sistem operasi Android =============================================================== The Application of Genetic Algorithms in the Game "Virus Hunter" Using Construct 2 Based on Android is a study that aims to apply genetic algorithms to non-player characters (NPC) for the evolution of the strength/status values of "Virus" troops in the game "Virus Hunter". This research was conducted at STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda. Data collection methods used are literature study, direct observation, and interviews. In this study, the system development method used is the Multimedia Development Life Cycle (MDLC) method with the stages of concept, design, collection of materials, manufacture, trial and distribution. Character designs, menus, virus enemies in this game were created using the Adobe Illustrator application. Testing this application uses black box and white box testing methods in which the results of system testing indicate that the application built meets the functional requirements. The result of developing this game is in the form of an ".apk" format that can be run on smartphones that have the Android operating system.
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Heny Pratiwi, S.Kom., M.Pd., M.TI Pembimbing 2 : Salmon, S.Kom., M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Algoritma Genetika, “Virus Hunter”, Construct 2, Android. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Yosua Sulistio Putra |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 06:25 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 06:25 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4791 |
Actions (login required)
View Item |