Nanang Widodo, Wahyu (2015) APLIKASI HELPDESK PADA TOKO PULUNG JAYA KOMPUTER BERBASIS WEB. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.
Text
11.43.062_SARJANA_TI.pdf Download (638kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan untuk dapat membuat sebuah aplikasi helpdesk berbasis web yang nantinya jika penelitian ini berhasil bisa membantu Toko Pulung Jaya Komputer dalam pencatatan setiap keluhan dan mengukur kinerja teknisi. Penelitian ini dilakukan di Toko Pulung Jaya Komputer Tenggarong Seberang. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara yang mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pencatatan keluhan pelanggan. Dengan cara observasi, yaitu mengadakan pengamatan secara langsung ke Toko Puung Jaya Komputer. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu waterfall, dengan perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah Text editor Brackets, AppServ (MySql, serta PHPmyadmin). Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa aplikasi helpdesk berbasis web yang dapat menyajikan sarana untuk lebih cepat dalam menyampaikan pertanyaan dan menyusun data bagi Toko Pulung Jaya komputer. Kata Kunci: Aplikasi helpdesk berbasis web, ticketing system, struktur php dan ajax.
Item Type: | Thesis (S1 Teknik Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom.,MM.SI Pembimbing 2 : Sefty Wijayanti, M.Kom |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Teknik Informatika |
Depositing User: | Unnamed user with username Dewi_A |
Date Deposited: | 06 Dec 2017 13:13 |
Last Modified: | 17 Jan 2019 01:54 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/470 |
Actions (login required)
View Item |