Sistem Pelayanan Warga Berbasis Web Kelurahan Sempaja Timur Samarinda

Yoseph, Trayanus Ton (2022) Sistem Pelayanan Warga Berbasis Web Kelurahan Sempaja Timur Samarinda. D3 Manajemen Informatika thesis, STIMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1931004-D3-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text
1931004-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan surat warga Merupakan Pelayanan dari kelurahan yang menyediakan pelayanan surat bagi warga yang ingin mengurus kepentingankepentingan pribadi warga ke kantor kelurahan.Dan kelurahan belum memiliki media online untuk pengajuan surat sehingga warga harus datang ke kantor kelurahan dan harus memakan waktu yang cukup lama karna harus panjang untuk mengatri sehingan perlu dibuatkan Sistem Pelayanan Warga Berbasis Web pada Kantor Kelurahan Sempaja Timur Samarinda. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan metode pengembangan sistem menggunakan waterfall. Dengan metode ini memungkinkan untuk depertementalisasi dan Kontrol. Proses pengembangan model fase one by one, sehingga meminimalis kesalahan yang mungkin akan terjadi. Dengan adanya Sistem Pelayanan Warga Berbasis Web pada Kantor Kelurahan Sempaja Timur Samarinda dapat menangani proses perkembangan teknologi serba digital. Pada hasil testing dapat di simpulkan bahwa hasil pengujian pertanyaan kuisioner kepada bagian staff yang bersangkutan ditarik kesimpulan bahwa Sistem Pelayanan Warga Berbasis Web pada Kantor Kelurahan Sempaja Timur Samarinda memenuhi kriteria-kriteria situs website atau web aplikasi yang baik ============================================================ Citizen letter service is a service from the kelurahan that provide mail services for residents who want to take care of their personal interests to the kelurahan office. And the kelurahan does not yet have one online media for submitting letters so that residents have to come to the office kelurahan and must take quite a long time because it must be long to waiting so that it is necessary to create a Web-Based Citizen Service System on Sempaja Timur Village Office, Samarinda. The method of data collection uses the observation method and the method system development using waterfalls. With this method supports for departmentalization and control. Step-by-step model development process one, so as to minimize errors that might occur. With the Web-Based Citizen Service System in the Office Sempaja Timur Samarinda Village can handle the development process all digital technology. On the test results it can be concluded that the test results Questionnaire questions to the relevant staff section are drawn conclusions that the Web-Based Citizen Service System at the Semaja Village Office Timur Samarinda meets the criteria for a website or web application that good.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Wahyuni, S.kom, M.kom.
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Masyarakat, Kelurahan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Yoseph Yoseph Ton
Date Deposited: 29 Aug 2022 02:52
Last Modified: 29 Aug 2022 02:52
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4675

Actions (login required)

View Item View Item