Wahyuni, Linda Tri (2022) Analisis usability website sequis friend pada pt. asuransi jiwa sequislife cabang royal diamond aquamarine 88 samarinda berdasarkan kepuasan pengguna. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1641076-S1-Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
1641076-S1-JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
Abstract
Sekarang ini web telah begitu populer diberbagai kalangan di masyarakat, karena mereka menggunakan web sebagai media untuk mencari informasi dalam kehidupan sehari-hari.Termsauk PT Auransi Jiwa Sequilife yang memiliki salah satu web yaitu Sequis Friend dimana sequis friend merupakan salah satu aplikasi berbasis website yang digunakan agen asuransi untuk mengkontrol serta mengecek data nasabah masing-masing agen. Sequis Friend sebagai salah satu penunjang aktivitas kerja para agen memiliki fungsi dan peran yang sangat penting namun dari beberapa agen masih ada yang mengeluh dikarenakan beberapa informasi nasabah yang dibutuhkan tidak ter update sesuai dengan ke inginan dari agen yang bersangkutan.Dengan demikian peneliti ingin menganalisa website tersebut menggunakan metode webqual 4.0 serta sytem usability scale (sus) dengan tujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kendala pada penggunaan sequis friend serta menjadi bahan evaluasi untuk tim IT pusat agar dapat melakukan pembaharuan fitur atau menambahkan fitur yang dapat menambah manfaat kegunaan sequis friend tersebut untuk para agen. ============================================================ Nowadays the web has become very popular in various circles in society, because they use the web as a medium to find information in their daily life. Including PT Auransi Jiwa Sequilife which has one of the websites, namely Sequis Friend where sequis friend is one of the website-based applications used insurance agents to control and check the customer data of each agent. Sequis Friend as one of the supporting agents' work activities has a very important function and role, but some agents still complain because some of the customer information need is not updated according to the wishes of the agent concerned. Thus the researcher wants to analyze the website using the webqual 4.0 method and the usability scale (sus) system with the aim of finding out what are the obstacles to the use of sequis friend as well as being an evaluation material for the central IT team so that they can update features or add features that can increase the benefits of using sequis friend for agents.
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Siti Lailiyah, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : Kusno Harianto, S.Kom., M.kom |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Usability, Website, Sequis Friend, Berdasarkan Kepuasan Pengguna |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms Linda Tri Wahyuni |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 00:46 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 00:46 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4656 |
Actions (login required)
View Item |