Anfasyah, Nur Luthfiani (2022) Analisis Sistem DJP Online Dan Pelayanan Petugas Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Dalam Penggunaan E-Filling Untuk Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pribadi Pada Kantor Pelayanan, Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK WIDYA CIPTA DHARMA.
Text
1841096_S1_Sistem Informasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
1841096-S1-Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) | Request a copy |
Abstract
Nur Luthfiani Anfasyah, 2022, Analisis Sistem DJP Online dan Pelayanan Petugas Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Dalam Pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pada kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sangatta. Skripsi Program Studi Sistem Informasi, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Widya Cipta Dharma, Pembimbing (I) Muhammad Fahmi, S.Kom.,M.Kom, Pembimbing (II)Yunita, S.E., M.M. Kata Kunci : Analisis Sistem DJP Online, Analisis Pelayanan Petugas, Kepuassan Wajib Pajak, Kuantitatif. Pada saat ini masyarakat diharuskan melaksanakan physical distancing sehingga pemerintah membuat himbauan yang menyatakan agar bekerja dari rumah, tidak terkecuali dalam pelaporan pajak yang dimana mengharus semua melaporkan pajak secara online. Maka untuk pelaporan SPT Tahunan Pribadi dilakukan melalui Sistem DJP Online agar pelaporan pajak bisa dilakukan secara Online atau daring agar memudahkan wajib pajak dan juga petugas pelayanan pajak. Metode yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang dimana Model kepuasan di hitung dengan Analisis Regresi Berganda serta melakukan Uji Validitas, Uji Normalitas, Uji Heteroskedatisitas, Uji T, Uji F dan Koefisien Determinasi menggunakan IBM SPSS Ver 27. Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa angka-angka yang diinterpretasikan sehingga dapat membantu KP2KP Sangatta dalam memnentukan kebijakan dalam meningkatkan dan memaksimalkan layanan yang digunakan. ============================================================ Nur Luthfiani Anfasyah, 2022, Analysis of the Online DJP System and Officer Services on Taxpayer Satisfaction in Reporting Annual Tax Returns (SPT) at the Sangatta Service, Counseling and Tax Consultation (KP2KP). Thesis of Information Systems Study Program, College of Informatics and Computer Management Widya Cipta Dharma, Advisor (I) Muhammad Fahmi, S.Kom., M.Kom, (II) Yunita, S.E., M,M. Keywords: Analysis DJP Online System, Officer Service Analysis, Taxpayer Satisfaction, Quantitative. At this time the community is required to make physical distancing, the government makes a formal statement to work from home. No exception in tax reporting where all must report taxes online. So for personal annual SPT reporting, it is done through the DJP Online System so that tax reporting can be done online or online to make it easier for taxpayers and also tax service officers. The method used for this study uses a quantitative method in which the satisfaction model is calculated with Multiple Regression Analysis and performs Validity Test, Normality Test, Heteroscedasticity Test, T Test, F Test and Coefficient of Determination using IBM SPSS Ver 27. The final result of this research is in the form of interpreted numbers so that it can help KP2KP Sangatta in determining policies in improving and maximizing the services used.
Item Type: | Thesis (S1 Sistem Informasi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Muhammad Fahmi, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : Yunita, S.E., M.M |
Uncontrolled Keywords: | Analisis Sistem DJP Online, Analisis Pelayanan Petugas, Kepuasan Wajib Pajak, Kuantitatif., Analisis Regresi Berganda |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nur Luthfiani Anfasyah |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 03:27 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 03:27 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4566 |
Actions (login required)
View Item |