MEMBANGUN PERMAINAN THE ADVENTURE OF LITTLE CORGI DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA ANDROID

Faradina, Daisya (2017) MEMBANGUN PERMAINAN THE ADVENTURE OF LITTLE CORGI DENGAN METODE FINITE STATE MACHINE PADA ANDROID. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1043172_Sarjana_MI.pdf

Download (502kB) | Preview

Abstract

Game merupakan salah satu media hiburan yang menjadi pilihan masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan atau hanya untuk sekedar mengisi waktu luang. Android merupakan salah satu sistem operasi yang paling berkembang saat ini. Android merupakan salah satu platform terbuka yang menyediakan kebebasan bagi pengembang untuk menciptakan berbagai permainan yang dapat dijalankan pada sistem operasi android. Melihat perkembangan aplikasi game berbabsis android, maka dibangunlah permainan The Adventure of Little Corgi Dengan Metode Finite State Machine pada Android. The Adventure of Little Corgi merupakan game berjenis Side Scrolling yang dibangun dengan menggunakan aplikasi Unity3D dengan bahasa pemrograman C#. Metode yang digunakan adalah Finite State Machine. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi pustaka dan pengamatan langsung. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah waterfall. Metode pengujian yang digunakan adalah dengan pengujian whitebox dan blackbox. Hasil uji dari game The Adventure of Little Corgi adalah jika enemy mendeteksi keberadaan player dalam jarak pandangnya maka enemy akan melakukan aksi follow. Kata Kunci: Game, Permainan, Android, Side Scrolling, Finite State Machine, C#.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Hj. Ekawati Yulsilviana, SP.,MM Pembimbing 2 : Salmon, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Jannah
Date Deposited: 06 Dec 2017 08:56
Last Modified: 15 Jan 2019 01:29
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/426

Actions (login required)

View Item View Item