Pengelolaan Kebutuhan Alat Tulis Kantor Pada Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Instansi Biro Umum Berbasis Web

Laksana, Agung Yudha (2022) Pengelolaan Kebutuhan Alat Tulis Kantor Pada Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Instansi Biro Umum Berbasis Web. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1743089-S1-Teknik Informatika .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
1743089-S1-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy

Abstract

Agung Yudha Laksana, 2021, Pengelolaan Kebutuhan Alat Tulis Kantor Berbasis Website. Skripsi Program Studi Teknik Informatika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma Samarinda Ketua Pembimbing : Bartolomius Harpad, S.Kom., Anggota Pembimbing : . Andi Yusika Rangan, S.Kom., Kata Kunci : Pengelolaan Kebutuhan, Alat Tulis Kantor Berbasis Web Biro Umum merupakan sebuah instansi pemerintahan yang bergerak mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan perlengkapan, kerumahtanggaan, ketatausahaan, arsip, dan barang milik negara. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam sebuah instansi pemerintahan adalah pengadaan bahan perlengkapan penunjang pekerjaan seperti alat tulis kantor yang harus selalu tersedia. Sistem Informasi permintaan alat tulis kantor yang dirancang terintegrasi, merupakan penyempurnaan sistem yang lama, dimana sistem yang lama masih menggunakan atau memakai formulir manual dalam meminta alat tulis kantor yang dibutuhkan oleh unit pegawai dari instansi sehingga rentang waktu yang dibutuhkan cukup lama. Sedangkan dalam pengembangan sistem baru sudah terintegrasi antara unit kerja bagian , Biro umum dan tata pengelolaan bagian umum sehingga sistem ini saling mendukung untuk mencukupi kebutuhan akan alat tulis kantor. Berdasarkan Analisa Pengelolaan Kebutuhan Alat Tulis Kantor Instansi Biro Umum berbasis web, diharapkan dapat membantu mempermudah pekerjaan pegawai Biro umum pengelolaan dalam proses permintaan ATK. ============================================================ Agung Yudha Laksana, 2021, Management of Office Stationery Needs Based Website. Thesis of Informatics Engineering Study Program, College of Informatics and Computer Management (STMIK) Widya Cipta Dharma Samarinda, Chief Advisor: Bartolomius Harpad, S.Kom., Member of Supervisor: Andi Yusika Rangan, S.Kom., Keyword: Need Management, Website Based Office Stationery The General Bureau is a government agency that is engaged in carrying out the management of equipment, housekeeping, administration, archives, and state property. One of the things that need to be considered in a government agency is the procurement of work support equipment such as office stationery which must always be available. The information system for requesting office stationery, which is designed to be integrated, is a refinement of the old system, where the old system still uses or uses manual forms in requesting office stationery needed by the employee unit from the agency so that the time span required is quite long. Meanwhile, in the development of the new system, it has been integrated between the division work unit, the general bureau and the general management system so that this system supports each other to meet the need for office stationery. Based on the web-based Analysis of the Office Stationery Needs for the Office of the General Bureau, it is hoped that it can help facilitate the work of the general management bureau employees in the ATK request process.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : Andi Yusika Rangan, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Kebutuhan, Alat Tulis Kantor Berbasis Web
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mr Agung Yudha Laksana
Date Deposited: 21 Feb 2022 00:48
Last Modified: 21 Feb 2022 00:48
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4076

Actions (login required)

View Item View Item