Pembuatan Aplikasi Multimedia Pengenalan Hewan Pada Anak Usia Dini Di TK. Fajar Harapan Samarinda Menggunakan Construct 2

Rizky, Melvianus (2021) Pembuatan Aplikasi Multimedia Pengenalan Hewan Pada Anak Usia Dini Di TK. Fajar Harapan Samarinda Menggunakan Construct 2. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1831024-D3-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
1831024-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Anak-anak khususnya usia TK (Taman Kanak-kanak), umumnya mengalami kesulitan untuk mengenal hewan-hewan karena keterbatasan media yang menyediakan fasilitas pengenalan hewan yang lengkap dan menarik. Untuk mempermudah anak-anak usia TK tersebut dalam mengenal dan memahami karakter masing-masing hewan maka dibuatlah Program Bantu Pengenalan Hewan Untuk Siswa TK (Taman Kanak-kanak) ini. Program Bantu ini dibuat menggunakan Construct 2 supaya tampilan dapat dibuat semenarik mungkin untuk memperoleh minat anak-anak dalam belajar. Hasil akhir yang diperoleh yaitu sebuah Program Bantu Pengenalan Hewan Untuk Siswa TK yang dapat berjalan dengan baik, dengan menampilkan gambar-gambar hewan berikut namanya, suara dan cerita hewan yang menarik. ========================================================= Children, especially kindergarten (Kindergarten) age, generally have difficulty recognizing animals due to limited media that provides complete and interesting animal recognition facilities for children. To make it easier for the kindergarten-age children to recognize and understand the character of each animal, this Animal Recognition Assistance Program for Kindergarten (Kindergarten) students was created. This Assistance Program was created using Construct 2 so that the display can be made as attractive as possible to attract children's interest in learning. The final result obtained is an Animal Recognition Assistance Program for Kindergarten Students that can run well, by displaying pictures of animals along with their names, sounds and interesting animal stories.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Andi Yusika Rangan, S.Kom., M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Pengenalan, Hewan, Construct 2
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Mr Melvianus Rizky
Date Deposited: 01 Sep 2021 01:40
Last Modified: 01 Sep 2021 01:40
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4026

Actions (login required)

View Item View Item