Samudra, Muhammad (2021) Aplikasi Pembelajaran Pada Sayur Dan Buah Berbasis Muktimedia Pada Tk. Aisyiyah Bustanul Athfal 4. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.
Text
1831021-D3-Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text
1831021-D3-Manajemen Informatika.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Semakin majunya tekonologi sekarang ini yang serba terkomputerisasi sangat berpengaruh terhadap perkembangan otak, baik itu positif maupun negatif. Melihat dari sisi positifnya kita dapat memanfaatkan teknologi tersebut dengan membuat media pembelajaraan interaktif untuk meningkatkan minat belajar anak. Karena salah satu metode lama seperti melihat gambar biasa saja tanpa animasi atau dengan alat peraga nyata yang kurang maksimal dan menarik untuk anak-anak usia dini. Dengan meningkatkan kualitas mutu dan pendidikan anak usia dini, alangkah lebih baiknya jika metode lama tersebut ditambah dengan metode pembelajaran sekarang yang serba terkomputerisasi, mudah digunakan, lebih menarik untuk anak dan dapat diaplikasin sebagai alat bantu dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian penulis akan membuat “Aplikasi Pembelajaran Sayur Dan Buah Berbasis Multimedia Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 4)”. Dalam penggunaan media pembelajran tersebut diharapakan orangtua lebih mudah dalam mendidik anak dan anak lebih cepat memahaminya, sekaligus menambah minat belajar karena di dalam media pembelajaran ini terdapat game untuk mengetes daya ingat dan pemahaman anak seputar susun kata sayur dan buah serta desain menarik agar anak tetap semangat dalam belajar. ========================================================== The more advanced technology today, which is completely computerized, greatly affects the development of the brain, both positive and negative. Looking at the positive side, we can take advantage of this technology by creating interactive learning media to increase children's interest in learning. Because one of the old methods is like viewing ordinary pictures without animation or with real props that are less than optimal and interesting for early childhood children. By improving the quality and quality of early childhood education, it would be better if the old method was added to the current learning method which is completely computerized, easy to use, more interesting for children and can be applied as a tool in teaching and learning activities. Thus the author will create a "Multimedia-Based Vegetable and Fruit Learning Application in Kindergarten Aisyiyah Bustanul Athfal 4)". In using this learning media, it is hoped that parents will find it easier to educate children and children will understand it faster, as well as increase interest in learning because in this learning media there are games to test children's memory and understanding about wording vegetables and fruits as well as attractive designs so that children stay enthusiastic in study.
Item Type: | Thesis (D3 Manajemen Informatika) |
---|---|
Additional Information: | Salmon, S.Kom.,M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Pengenalan, Sayur Dan Buah,Construct 2 |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika Manajemen Informatika |
Depositing User: | Mr Muhammad samudra |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 06:01 |
Last Modified: | 31 Aug 2021 06:01 |
URI: | http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4018 |
Actions (login required)
View Item |