Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Suku Kata Sederhana Pada TK Ruhui Rahayu Samarinda Berbasis Construct 2

Fredynan, Roynaldi (2021) Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Suku Kata Sederhana Pada TK Ruhui Rahayu Samarinda Berbasis Construct 2. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1831017-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
1831017-D3-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB) | Request a copy

Abstract

TK Ruhui Rahayu Samarinda adalah taman kanak-kanak swasta yang terletak di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian tugas akhir ini adalah untuk membuat game edukasi dan membantu para guru mengajar suku kata sederhana dengan cara yang interaktif dan menarik pada sekolah TK Ruhui Rahayu Samarinda. Penelitian dilakukan pada TK Ruhui Rahayu Samarinda. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan pembelajaran suku kata sederhana dan observasi yaitu pengamatan langsung di TK Ruhui Rahayu Samarinda. Metode pengembangan sistem menggunakan Metode Multimedia dan alat bantu pengembangan sistemnya adalah UML (Unified Modeling Language). Dengan menggunakan metode ini, proses pengembangan aplikasi menjadi lebih singkat dan lebih mudah untuk pembuatannya karena sesuai dengan kebutuhan user. Dengan adanya Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Suku Kata Sederhana pada TK Ruhui Rahayu Samarinda berbasis construct 2 ini, para pengajar diharapkan menjadi lebih mudah dalam mengajarkan suku kata sederhana kepada para siswa. Kata Kunci : Multimedia, Mengajar, Suku Kata, Pembelajaran ========================================================== kindergarten located in Samarinda City, East Kalimantan Province. This final project research is to create educational games and help teachers teach simple syllables interactively and excitingly at Ruhui Rahayu Kindergarten Samarinda. The research was conducted at Ruhui Rahayu Kindergarten, Samarinda. The data collection method used the interview method by asking several questions related to simple syllable learning and observation, namely direct observation at Ruhui Rahayu Kindergarten Samarinda. The system development method uses the Multimedia Method, and the system development tool is UML (Unified Modeling Language). With this method, the application development process becomes shorter and easier to manufacture because it follows user needs. With the Simple Syllable Recognition Learning Application at Ruhui Rahayu Kindergarten Samarinda based on construct 2, it is hoped that teachers will find it easier to teach simple syllables to students. Keywords: Multimedia, Teaching, Syllables, Learn

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1 : Wiwik Widiyanti,S.Hut.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Multimedia, Mengajar, Suku Kata, Pembelajaran
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Mr Roynaldi Fredynan
Date Deposited: 31 Aug 2021 05:13
Last Modified: 31 Aug 2021 05:13
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/4015

Actions (login required)

View Item View Item