MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BUAH-BUAHAN DENGAN PENGACAKAN SOAL BERBASIS ANDROID

Islamiati, Ratih (2017) MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN BUAH-BUAHAN DENGAN PENGACAKAN SOAL BERBASIS ANDROID. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1343009_Sarjana_TI.pdf

Download (525kB) | Preview

Abstract

Media Pembelajaran Pengenlaan Buah-Buahan dengan Pengacakan Soal Berbasis Android, aplikasi yang didesain untuk membantu para siswa memahami pelajaran pengenalan buah-buahan dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membantu para guru dalam mengajar pelajaran pengenalan buah-buahan, menggunakan Android yang terdiri dari animasi, suara dan teks. Aplikasi ini dibangun menggunakan SwishMax4 dan dengan algoritma shuffle random pada soal latihan agar tidak menjadi permainan yang monoton dan mudah ditebak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi literatur, observasi, wawancara, dokumen, tujuan pustaka, analisis data dan analisis teknologi. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi multimedia untuk saran belajar pengenalan buah-buahan, maka media pembelajaran ini untuk anak usia 2-6 tahun. Hasil penelitian diujicoba ke siswa dan siswi Paud Ar-Raudhah Anggana Kutai Kartanegara dengan mendemokan program dan mencoba aplikasinya. Hasil dari pembuatan media pembelajaran ini berupa .Apk. Kata Kunci: Membangun Media Pegenalan Buah-Buahan.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom.,MM.SI Pembimbing 2 : Reza Andrea, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Jannah
Date Deposited: 05 Dec 2017 09:42
Last Modified: 15 Jan 2019 01:48
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/367

Actions (login required)

View Item View Item