MEMBANGUN EDUGAME “VIGIE GARDEN” PENGENALAN NAMASAYURAN DENGAN GAME AGENT FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROID

Wiwin, Wiwin (2017) MEMBANGUN EDUGAME “VIGIE GARDEN” PENGENALAN NAMASAYURAN DENGAN GAME AGENT FINITE STATE MACHINE BERBASIS ANDROID. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
1343008_Sarjana_TI.pdf

Download (752kB) | Preview

Abstract

Game edukasi berbasis simulasi didesain untuk mensimulasikan permasalahan yang ada sehingga diperoleh ilmu yang dapat digunakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Game simulasi dengan tujuan edukasi ini dapat digunakan sebagai salah satu media edukasi yang memiliki pola pembelajaran learning by doing. Berdasarkan pola yang dimiliki oleh game tersebut, pemain dituntut untuk belajar sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Dalam pembuatan edugame “Membangun Edugame Vigie Garden Pengenalan Nama Sayuran Dengan Finite State Machine Berbasis Android”. Aplikasi yang digunakan dalam membuat permainan adalah Swish max4 dan dengan algoritma shuffle random diharapkan permainan ini tidak menjadi monoton dan pemain tidak dapat mengingat posisi gelembung pada permainan, lalu pada game agentnya menggunakan metode finite state machine (FSM), game agent akan memberikan pemberitahuan kepada para pemain ketika menjawab salah atau benar dalam permainan. Kata Kunci: Nama Sayuran, Edugame, Finite State Machine, Android.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Reza Andrea, M.Kom Pembimbing 2 : M. Irwan Ukkas, S.Si,M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Jannah
Date Deposited: 05 Dec 2017 09:38
Last Modified: 15 Jan 2019 06:32
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/366

Actions (login required)

View Item View Item