Aplikasi Pembelajaran Geometri Untuk Siswa Sekolah Dasar Kristen Immanuel Berbasis Android

Sentat, Jose Anthony (2021) Aplikasi Pembelajaran Geometri Untuk Siswa Sekolah Dasar Kristen Immanuel Berbasis Android. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1731014-D3-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
1731014-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Jose Anthony Sentat, NIM : 17.31.014 Aplikasi pembelajaran Geometri untuk siswa Sekolah Dasar Kristen Immanuel berbasis Android. Tugas Akhir KKP Jurusan Manajemen Informatika, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Widya Cipta Dharma Samarinda, Media Pembelajaran adalah komponen sumber belajar atau wahana fisik yang mengandung materi instruksional di lingkungan siswa yang dapat merangsang siswa untuk belajar. Media pembelajaran dapat dipahami sebagai, segala sesuatu yang dapat menyampaikan dan menyalurkan pesan dari sumber secara terencana sehingga tercipta lingkungan belajar yang kondusif dimana penerimanya dapat melakukan proses belajar secara efisien dan efektif. Dengan adanya Aplikasi pembelajaran ini agar dapat membantu guru dalam proses pembelajaran agar lebih mudah dan efisien dan juga dapat membantu siswa dan siswi dalam memahami materi pembelajaran karna di tampilkan dengan cara yang lebih menarik.sehingga membuat siswa dan siswi agar lebih semangat dalam belajar. Dan juga kelebihan dari Aplikasi yang saya buat menyediakan materi pelajaran bangun ruang yang sesuai dengan kurikulum yang di gunakan oleh sekolah. Kata Kunci :Aplikasi Pembelajaran, Android. ===================================================================================================== ABSTRACT Jose Anthony Sentat, NIM : 17.31.014 The Geometry learning application for Immanuel Christian Elementary School students based on Android. Final Project KKP Informatics Management Department, College of Information and Computer Management (STMIK) Widya Cipta Dharma Samarinda, Learning Media is a component of learning resources or physical vehicles that contain instructional material in the student environment that can stimulate students to learn. Learning media can be understood as anything that can convey and distribute messages from sources in a planned manner so as to create a conducive learning environment where the recipient can carry out the learning process efficiently and effectively. With this learning application in order to help teachers in the learning process to make it easier and more efficient and also to help students and students understand the learning material because it is displayed in a more interesting way, so that it makes students more enthusiastic in learning. And also the advantages of the application that I made are providing lesson material for building spaces that are in accordance with the curriculum used by the school. Keywords: Learning Application, Android.

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing : Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :Aplikasi Pembelajaran, Android.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Jose Anthony Sentat
Date Deposited: 18 Feb 2021 07:40
Last Modified: 18 Feb 2021 07:40
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/3651

Actions (login required)

View Item View Item