IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY DALAM PEMBUATAN MINI GAME FIGHTING “KESATRIA LEMBUSWANA”

Zulfikar, Ahmad Rizki (2015) IMPLEMENTASI LOGIKA FUZZY DALAM PEMBUATAN MINI GAME FIGHTING “KESATRIA LEMBUSWANA”. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img] Text
0943149_Sarjana_TI.pdf

Download (552kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan membuat game yang menggunakan Adobe Flash CS3 dengan menerapkan konsep Artificial Intelligent (kecerdasan buatan) pada game. Adobe Flash CS3 adalah sebuah tool atau alat yang digunakan untuk membuat aplikasi baik itu aplikasi game, desktop maupun website. Penelitian dilaksanakan di perpustakaan pribadi, dan perpustakaan kampus STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda yang dilakukan dalam waktu 2 bulan yang dimulai pada tanggal 15 Maret 2014 sampai dengan 15 Mei 2014. Logika fuzzy digunakan sebagai alat Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) pada karakter musuh untuk mengambil keputusan aksi menyerang, menangkis, serta menghindar. Aksi menyerang, menangkis, serta menghindar diambil dari beberapa gerakan seni ilmu beladiri. Penelitian menghasilkan suatu aplikasi mini game yang diberi nama ”Kesatria Lembuswana”.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Awang Harsa Kridalaksana, M.Kom Pembimbing 2 : Dr. Heny Pratiwi, S.Kom.,M.Pd.,M.TI
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Depositing User: Unnamed user with username Yoging
Date Deposited: 08 Dec 2017 02:00
Last Modified: 17 Jan 2019 03:18
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item View Item