Aplikasi Terima dan Tanggap Keluhan Masyarakat ( SMART REPORT ) Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Berbasis Web

Darmawan, Sony (2021) Aplikasi Terima dan Tanggap Keluhan Masyarakat ( SMART REPORT ) Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Berbasis Web. S1 Sistem Informasi thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1641058_S1_Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text
1641058-S1-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Sony Darmawan, 2020, Aplikasi Terima dan Tanggap Keluhan Masyarakat ( SMART REPORT ) Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Berbasis Website, STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda, Pembimbing Utama, Ita Arfyanti, S.Kom., MM.SI, Pembimbing Pendamping, Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom. Kata Kunci : Smart Report, Kota Samarinda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Website. Skripsi ini bertujuan untuk membangun Aplikasi Terima dan Tanggap Keluhan Masyarakat ( SMART REPORT ) Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Berbasis Website. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak Sublime Text 3, XAMPP yang merupakan gabungan dari apache Web Server, PHP, dan MySQL, dan browser Google Chrome. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan metode pengembangan sistem menggunakan waterfall Karena metode ini mempunyai tahapan – tahapan yang jelas nyata dan praktis. Kemudian pengujian sistem yaitu Black Box dan Beta Testing, sehingga sistem yang didapat sesuai dengan keinginan para calon pengguna. Aplikasi Terima dan Tanggap Keluhan Masyarakat ( SMART REPORT ). Tujuan aplikasi ini adalah dapat mempermudah atau menghasilkan respon yang relatif cepat, tepat dan dapat dilakukan tanpa terkendala waktu. Diharapkan dengan adanya sistem informasi ini dapat mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi selama ini dalam hal proses keluhan dan tanggapan masyarakat. ============================================================ Sony Darmawan, 2020, Application for Receiving and Responding to Community Complaints ( SMART REPORT ) at the Office of Education and Culture in East Kalimantan Province Based on Website, STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda, Principal Advisior, Ita Arfyanti, S.Kom., MM.SI, Counselor Advisor, Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom. Keywords: Smart Report, Kota Samarinda, Culture Education Office and East Kalimantan Province, Website. This thesis aims to build a Community Complaints Receipt and Response Application ( SMART REPORT ) in the Office of Education and Culture in East Kalimantan Province Website Based. This application was developed using Sublime Text 3, XAMPP software which is a combination of Apache Web Server, PHP, and MySQL, and the Google Chrome browser. The method of data collection uses the observation method and system development methods using the waterfall. Because this method has stages that are clearly real and practical. Then testing the system is Black Box and Beta Testing, so that the system is obtained in accordance with the wishes of prospective users. Application for Receiving and Responding to Community Complaints (SMART REPORT). The purpose of this application is to be able to simplify or produce a response that is relatively fast, precise and can be done without time constraints. It is expected that this information system can overcome the problems that have occurred so far in the process of complaints and community responses.

Item Type: Thesis (S1 Sistem Informasi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom., MM.SI Pembimbing 2 : Bartolomius Harpad, S.Kom., M.Kom
Uncontrolled Keywords: Smart Report, Kota Samarinda, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Website.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Sistem Informasi
Depositing User: Tuan Sony Darmawan
Date Deposited: 09 Feb 2021 05:06
Last Modified: 09 Feb 2021 05:06
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/3521

Actions (login required)

View Item View Item