MEMBANGUN GAME GOES TO WICIDA : SIMULASI PENGENALAN KAMPUS

Setiawan, Kiki (2017) MEMBANGUN GAME GOES TO WICIDA : SIMULASI PENGENALAN KAMPUS. S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img] Text
1243157_Sarjana_TI.pdf

Download (750kB)

Abstract

Penelitian ini memuat bagaimana membangun sebuah game 3 dimensi yang bertema tentang sebuah kampus adapun referensi lokasi yang diambil dalam game ini ialah STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda. Latar belakang dalam mengambil tema game tersebut diawali oleh ide penulis berdasarkan pengalaman saat mendaftar untuk kuliah, dan munculah ide untuk membuat game ini agar mempermudah mahasiswa mengenali kampusnya, dimana dalam penelitian ini mengambil contoh STMIK Widya Cipta Dharma Samarinda. Pada penelitian game yang dibangun menggunakan metode Tahapan Pengembagan Multimedia, dimana ada enam tahapan yaitu concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Adapun alat bantu pengembangan sistemnya menggunakan Unified Modelling Languange. Dengan memanfaatkan software Unity Engine sebagai inti dari sistem dalam game dan software blender sebagai pembuatan modeling 3 dimensi yang diperlukan. Ide dari game simulasi adalah pendekatan sudut pandang orang pertama untuk memproyeksikan dari sudut yang dimainkan seperti pada kejadian nyata dalam kehidupan sehari-hari kita dalam melakukan aktivitas. Kata kunci : Game, WiCiDa, Kampus, Simulasi, Pengenalan, Goes.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Reza Andrea, M.Kom Pembimbing 2 : Tabrani Rija'i, S.Ag
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Dewi_S
Date Deposited: 04 Dec 2017 01:47
Last Modified: 15 Jan 2019 05:59
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item