APLIKASI PENGOLAHAN NILAI PESERTA DIDIK PADA MTS NORMAL ISLAM SAMARINDA

Marlenawati, . (2017) APLIKASI PENGOLAHAN NILAI PESERTA DIDIK PADA MTS NORMAL ISLAM SAMARINDA. D3 Manajemen Informatika thesis, Manajemen Informatika.

[img]
Preview
Text
1331065_Diploma_MI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aplikasi Pengolahan Nilai Peserta Didik Berbasis Desktop merupakan aplikasi yang digunakan oleh user untuk menginputkan nilai siswa agar lebih mudah dan efisien, dan juga dapat membantu siswa untuk mengetahui hasil nilai raport lebih cepat sebelum menerima raport. Penelitian ini dilakukan pada MTs Normal Islam Samarinda dengan menggunakan metode penelitian yaitu metode pengumpulan data, observasi, wawancara, studi lapangan, studi pustaka, analisis kebutuhan dan implementasi. Pada penelitian ini telah dibuat Aplikasi Pengolahan Nilai Peserta Didik Berbasis Desktop pada MTs Normal Islam Samarinda dengan desain sistem menggunakan, Context Diagram, Flow Of Document (FOD), Data Flow Diagram (DFD) dan Hierarchy Plus Input-Proses-Output (HIPO). Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan software yaitu bahasa pemrograman Visual Basic 6.0, database yang digunakan Microsoft Access 2010. Aplikasi ini dibangun beroperasi pada sistem operasi Windows. Dari hasil impelementasi sistem, disimpulkan bahwa Aplikasi Pengolahan Nilai Peserta Didik Berbasis Desktop pada MTs Normal Islam Samarinda dirancang sebagai solusi pihak sekolah dan guru MTs Normal Islam dalam proses pengelolaan dan penginputan nilai. Kata Kunci: Aplikasi, Nilai, Peserta Didik

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing : Salmon, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Dewi_S
Date Deposited: 04 Dec 2017 01:07
Last Modified: 15 Jan 2019 02:28
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item