Penerapan Algoritma Collision Detection Pada Game Petualangan Arjuna

Setyawan, Dicky Ary (2020) Penerapan Algoritma Collision Detection Pada Game Petualangan Arjuna. S1 Teknik Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1543089-S1-JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
1543089-S1-Teknik Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membuat bagaimana membangun sebuah game 2 (dua) dimensi yang bertemakan tentang seorang pemuda bernama arjuna yang berada di dalam medan perang dan di serang oleh pasukan Buto Ijo dan harus melewati serangan dari pasukan Buto Ijo untuk melindungi kerajaan banakeling Adapun latar belakang dalam mengambil tema game arjuna dengan side scrolling game agar permainan ini mudah dimainkan. Pada penelitian game yang dibangun menggunakan tahapan pengembangan multimedia dan juga menggunakan metode collision detection. Game Petualangan Arjuna dibangun berbasis android. System perancangan pada penelitian ini menggunakan Flowchart. Pengujian dilakukan dengan White Box dan Black Box. Dan diharapkan game atau permainan tersebut dapat menghibur pemainnya atau menjadikan sebagai sarana hiburan dan juga dapat dijadikan bahan penelitian selanjutnya untuk mahasiswa serta dapat dikembangkan lagi kepada para pengembang game lokal. =========================================================== This research made how to build a 2 (two) dimensional game with the theme of a young man named Arjuna who was on the battlefield and was attacked by Buto Ijo's troops and had to go through attacks from Buto Ijo's troops to protect the Banakeling kingdom. Arjuna game with side scrolling game to make this game easy to play. In game research that is built using multimedia development stages and also using the collision detection method. Arjuna Adventure Game built on android. The design system in this study uses a flowchart. Tests were carried out with White Box and Black Box. And it is hoped that the game or game can entertain the players or make it a means of entertainment and can also be used as further research material for students and can be developed again for local game developers.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Siti Lailiyah, S.Kom., M.Kom Pembimbing 2 : H. Pajar Pahrudin, S.Kom., MH
Uncontrolled Keywords: Collision Detection, Game, Arjuna.
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Mr Dicky Ary Setyawan
Date Deposited: 29 Aug 2020 03:32
Last Modified: 29 Aug 2020 03:32
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/3253

Actions (login required)

View Item View Item