MEMBANGUN WEBSITE E-COMMERCE HALI PALI SHOP DENGAN MENGGUNAKAN METODE UCD (USER CENTER DESIGN)

Irawan, Rudi (2015) MEMBANGUN WEBSITE E-COMMERCE HALI PALI SHOP DENGAN MENGGUNAKAN METODE UCD (USER CENTER DESIGN). S1 Teknik Informatika thesis, Teknik Informatika.

[img]
Preview
Text
0943161_Sarjana_TI.pdf

Download (933kB) | Preview

Abstract

Toko Hali Pali Shop adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang dagang khususnya pakaian jadi. Hali Pali Shop ini memiliki sejumlah rekan bisnis baik yang berada di wilayah Kalimantan Timur (Balikpapan, Samarinda maupun Bontang) toko ini memperoleh barang dagangannya dari Surabaya dan Jakarta. Perusahaan ini di rintis oleh satu keluarga yang resmi berdiri tahun 2011 di Kota Samairnda. Metode yang digunakan pada penelitian ini meliputi metode pengumpulan data yaitu penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, sedangkan metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pengembangan E-Commerce ini adalah metode UCD (User Center Design) yang terdiri dari Memahami dan menentukan konteks pengguna (Specify the Context of Use), Menentukan kebutuhan pengguna (Spesify User Requirements), Solusi perancangan yang dihasilkan (Create Design Solution) dan Evaluasi perancangan terhadap kebutuhan pengguna (Evaluate design). Dengan bantuan tools Unified Modeling Languange (UML) seperti Usecase Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram dan Class Diagram. Penelitian ini bertujuan menghasilkan sebuah Website E-Commerce sehingga dengan adanya program ini diharapkan dapat mempermudah promosi produk-produk Hali Pali Shop ke depan dalam proses kerjanya. Menggunakan bahasa pemrograman PHP serta database MySQL.

Item Type: Thesis (S1 Teknik Informatika)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ita Arfyanti, S.Kom.,MM.SI Pembimbing 2 : Siti Lailiyah, M.Kom
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Teknik Informatika
Depositing User: Unnamed user with username Yoging
Date Deposited: 02 Dec 2017 06:28
Last Modified: 17 Jan 2019 01:34
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item View Item