Membangun Aplikasi Pembelajaran Do'a Pada TK Sevilla Al-Jazeera Berbasis Multimedia

Fahmi Akbar, Lapu (2020) Membangun Aplikasi Pembelajaran Do'a Pada TK Sevilla Al-Jazeera Berbasis Multimedia. D3 Manajemen Informatika thesis, STMIK Widya Cipta Dharma.

[img] Text
1631023-D3-Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text
16.31.023-D3-Manajemen Informatika.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Dalam sebuah komputer atau perangkat multimedia lainnya terasa tidak lengkap bila tidak terdapat aplikasi pembelajaran. Pembuatan pembelajaran tersebut bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Dalam pembuatan aplikasi ini penulis membuat elemen-elemen yang di gunakan dalam Aplikasi Pembalajaran ini berupa karakter, backsound dan elemen lainnya dengan memanfaatkan tool yang ada pada software SwishMax4 serta penyimpanan musik dan efek suara dengan meng-import ke library dimana dalam library penulis mengorganisasi elemen-elemen tersebut. Elemen yang telah disiapkan dan dibuat kemudian penulis susun dalam scene, layer dan frame sesuai dengan apa yang penulis rancang. Penulis memanfaatkan actionscript dan motion dalam mengatur elemen-elemen pada Aplikasi Pembelajaran ini agar pembelajaran tersebut menjadi lebih menarik untuk diaplikasikan kepada siswa. Untuk itu dalam penulisan tugas akhir ini, penulis membuat media interaktif sebagai alternative media informasi. Dalam perancangan media interaktif penulis menggunakan software yaitu CorelDraw dan SwishMax4 yang merupakan sebagai alat pembuatan media Aplikasi Pembelajaran Do’a pada TK Sevilla Al-Jazeera. ========================================================= In a computer or orther multimedia device feels incomplete if there is no learing applications. Making such learning can be done in various aways. In making the game this author make the elements used in this game in the form of characters, background and other elements by utilizing the existing tools in software SwishMax4 and prepare the music and sound effects by clicking on import to the library author organize the element. Element that have been prepared and made then the author interchanges in the scene, layers and frames in accordance with what the author designed. Authors use Action script and motion in arranging the elements uin this order Application of Learning becomes more interesting to be applied to the student. Therefore in this thesis, the author makes interactive as an alternative medium of information. In the design of interactive media writer uses software that CorelDraw and SwishMax4 wich is a media Learning Application Do’a On TK Sevilla Al-Jazeera

Item Type: Thesis (D3 Manajemen Informatika)
Additional Information: Pembimbing I : Hanifah Ekawati, S.Pd., M.Pd
Uncontrolled Keywords: CorelDraw, SwishMax, Pembelajaran Do’a
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Library of Congress Subject Areas > B Philosophy. Psychology. Religion > Manajemen Informatika
Manajemen Informatika
Depositing User: Lapu Fahmi Akbar Fahmi
Date Deposited: 21 Feb 2020 07:00
Last Modified: 21 Feb 2020 07:00
URI: http://repository.wicida.ac.id/id/eprint/3056

Actions (login required)

View Item View Item